by

Pemkab Kerinci Gelar Rapat Koordinasi Penanganan Covid-19

Bupati Kerinci, Dr. Adirozal dalam sambutannya mengatakan bahwa masyarakat Kerinci jangan terlalu cemas tapi harus selalu waspada. Hari ini, Selasa 17/03/2020, Pemda Kerinci telah membentuk tim gugus tugas untuk percepatan penanganan penyebaran virus Corona.

“Kita perlu tenang, jangan panik namun tetap waspada dan jangan meremehkan. Jangan kita blasak blusuk padahal belum faham dengan masalah virus Corona, kalau kita tenang pikiran tenang maka imunitas kita akan tinggi seperti yang disampaikan oleh Dokter kita tadi, ada yang salah dalam pemikiran bangsa ini, sekolah ditutup tapi kok keramaian dibuka masjid sepi shalat berjamaah, mall – mall malah di buka, nah pemikiran yang seperti ini yang salah. Jadi saya minta masyarakat kerinci harus tenang dulu jangan terlalu parno terhadap ancaman virus Corona ini, teruslah waspada,” beber Bupati Kerinci

Untuk itu, lanjutnya lagi, ia mengajak setiap warga kuatkan iman agar tetap tenang, jangan terlalu kwartir. “Untuk itu saya minta ketua MUI jangan ada masjid yang diliburkan shalat berjamaah, mari kita memberikan ketenangan di tengah-tengah masyarakat,” ungkap Bupati.

Bupati Adirozal juga menyampaikan harapannya agar tim gugus tugas bekerja maksimal. “Setelah tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 dibentuk hari ini, saya minta segera secepatnya bekerja sosialisasi langsung ke masyarakat, jangan nunggu SK keluar dulu, sebab ini kan dalam keadaan darurat,” tutup Bupati (KM/Red)

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA