by

Pemkab Kerinci Gelar Rapat Koordinasi Penanganan Covid-19

KOPI, Kerinci, Jambi – Antisipasi penyebaran virus Corona atau Covid-19, Pemerintahan Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi, menggelar Rapat Koordinasi Penanganan Covid-19, bertempat di Ruang Pola, Kantor Bupati Kerinci, Selasa, 17/03/2020. Acara yang dipimpin langsung Bupati dan Wakil Bupati Kerinci dihadiri oleh seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se Kabupaten Kerinci, Perwakilan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kerinci, dan unsur Forkopimda.

Adapun hal-hal yang menjadi perhatian serius pihak Dokter Rumah Sakit Umum Mayjen A. Thalib Kerinci dalam percepatan penanganan virus corona, seperti :

1. Orang Dalam Pemantaun (ODP), orang yang dipantau, baru pulang dari luar daerah; dan

2 Pasien Dalam Pantuan (PDP), pasien yang dipantau perkembangan kesehatannya.

Kepala Dinas Kesehatan Kerinci, Hermendizal, SE, SKM dalam memberikan keterangan mengatakan bahwa Dinas Kesehatan Kerinci telah mengambil beberapa tindakan dalam menanggapi isu Virus Corona beberapa bulan terakhir selama tahun 2020.

“Sampai sekarang ini kami sudah mengeluarkan edaran yang ditujukan kepada seluruh puskesmas untuk disampaikan ke desa dan masyarakat tentang waspada akan penyebaran virus corona, dan kami juga sudah berkoordinasi dengan Dinas kesehatan Provinsi Jambi dalam percepatan antisipasi penyebaran corona pada Februari 2020,” terang Hermendizal.

Direktur Rumah Sakit Umum Dr Iwan juga menyampaikan bahwa sekarang ada 2 orang pasien RSU MHT, berstatus PDP (pasien dalam pantauan) 1 orang balita berumur 1,5 tahun dan ibu dari balita tersebut, dari riwayat kedua pasien diketahui mereka baru pulang dari Batam Kepulauan Riau.

https://www.tokopedia.com/madubaduy

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA