by

Ulasan Lengkap PBN Indo

Pentingnya Memiliki PBN Sebagai SEO

Sebenarnya secara dasar berfikir PBN dengan SEO sejalan atau sama. Karena Search engine yang banyak dipakai diseluruh dunia adalah milik Google. Maka, mereka memiliki tekad agar website yang muncul pertama harus benar-benar direkomendasikan dan disukai banyak pengguna.

Rekomendasi user bisa dilakukan melalui sosial media, forum, web atau blog pribadi. Hal tersebutlah yang kemudian dikenal sebagai backlink atau tautan balik kembali ke situs tertaut. Meskipun bisa dibilang acuan Google tersebut sederhana, namun mereka tetap memiliki penilaian.

Penilaian tersebut memiliki perbedaan di setiap blog atau web rekomendasi dengan memakai algoritma. Hal tersebut dimulai dari pengguna, isi dan jenis dari link sendiri. Maka pemahaman serta mengerti tentang SEO perlu dilakukan.

Google sendiri juga meluncurkan sebuah fitur bernama “natural link” dan “un-natural link”. Dimana keduanya menjadikan patokan dalam memberi ranking pada sebuah rekomendasi website. Sehingga dalam peringkat backlink merupakan hal terpenting.

Tujuan Jasa Pembuatan PBN

Seperti diketahui bahwa PBN merupakan sebuah teknik yang dilakukan agar web mudah dikunjungi banyak pengguna internet. Maka, jasa ini hadir untuk membantu dalam mengembangkan sebuah situs. Namun sebenarnya bukan hanya untuk meningkatkan popularitas saja tujuan mereka.

Tujuan utamanya di samping kedua hal di atas adalah memberikan manfaat kepada pengguna internet. Dalam hal ini terutama yang dalam kegiatan yang melibatkan search engine. Di antaranya yang memiliki nama besar yaitu Google, Bing atau Yahoo.

PBN merupakan teknik yang tidak berjalan dengan sederhana. Bahkan juga bersifat sementara dan bukan permanen. Cara agar blog atau website bisa masuk ke halaman pencarian pertama dengan keyword tentu membutuhkan waktu sebentar.

Bahkan walaupun website atau blog sudah bisa masuk ke halaman pertama. Posisinya sangat mungkin untuk bergeser dari lokasi tersebut. Sehingga, penting memilih jasa pembuat dan penyedia yang memberikan pengelolaan layanan secara berkelanjutan.

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA