by

Orang Kaya yang Hidup Mewah Disebut Apa? Berikut Karakteristiknya!

2. Menyantuni Anak Yatim

Ciri orang kaya dermawan selanjutnya yaitu mencari penyalur rezeki melalui panti asuhan. Karena doa yang paling manjur yaitu doa anak yatim. Karena dalam agama sudah disebutkan amalan yang akan terus mengalir hingga pemberinya meninggal salah satunya doa dari anak sholeh dan sholehah.

Serta saat orang kaya dermawan memilih memberikan sebagian hartanya untuk kepentingan anak yatim tidak akan ditunjuk-tunjukkan ke banyak orang hanya untuk menarik simpati dan kesimpulan bahwa dirinya termasuk manusia baik.

3. Membangun Tempat Ibadah

Hal selanjutnya yang patut menjadi perhatian bahkan meski tidak tergolong sebagai orang kaya yaitu menyedekahkan harta yang dimiliki untuk kepentingan pembangunan dan perbaikan tempat ibadah seperti masjid dan sebagainya. Sebab dari situlah akan mengalir amal jariyah hingga pemberinya meninggal dunia.

Sebab tempat ibadah tidak akan pernah sepi jamaah, pasti akan digunakan setiap hari untuk melakukan kegiatan yang disukai Tuhan dan agama. Doa dan pijakan kaki dari para imam dan makmum itu lah yang akan menerangi jalan orang kaya dermawan ketika di alam kubur.

Karakteristik Orang Kaya Pelit

Terkadang Tuhan memberikan ujian dan cobaan kepada setiap umatnya, ada yang ditakdirkan menjadi miskin dan kekurangan harta hanya untuk mengetahui akan menjauh atau malah mendekat. Ada pula yang diberikan kekayaan dengan harapan tidak akan menutup mata terhadap kesusahan orang-orang di sekitarnya. Adapun karakteristiknya sebagai berikut:

Bawang Tunggal Madu (https://www.tokopedia.com/madubaduy)
______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA