by

Menu dan Lauk-pauk Nasi Tumpeng Super Lezat

-Kuliner-9,253 views

KOPI, Jakarta – Jaman dulu, tumpeng dibikin dalam beberapa ritual yang mempunyai tujuan untuk menyamakan di antara jalinan manusia serta kemampuan gaib, hingga terbentuk kehidupan yang sejahtera serta makmur.

Tetapi jaman saat ini, tumpeng dapat dibikin oleh siapapun serta diberikan dalam beberapa acara, baik itu acara syukuran, ulang tahun, sampai acara kumpul bersama dengan beberapa orang paling dekat,

Nasi tumpeng berciri ciri khas penting yakni gundukan nasi yang diciptakan dengan bentuk kerucut, yang ditempatkan ditengah-tengah kelompok bermacam lauk pendamping yang menggugah hasrat. Apapun isi sekaligus juga lauk pendamping nasi tumpeng itu?

1. Nasi

Dalam nasi tumpeng, hal yang penting tentunya nasinya. Nah, awalannya nasi yang dipakai ialah nasi putih tawar yang mempunyai filosofi jika segala hal yang kita makan harus datang dari sumber yang halal serta bersih.

Tetapi saat ini nasi yang dipakai untuk tumpeng lebih beragam. Seperti nasi kuning, sampai nasi uduk berbumbu yang tentu saja mempunyai rasa yang tambah lebih gurih bila dibanding nasi putih biasa.

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA