by

Masyarakat Desa Manemeng Jangan Panik, Pemerintah Desa Bentuk Satgas dan Posko Pencegahan Covid-19

Ia menyebutkan, upaya preventif akan dilakukan. Termasuk mewaspadai para pendatang. Salah satu contohnya, warga yang baru pulang dari luar daerah harus diperiksa.

“Itu kita periksa semua. Termasuk diukur suhu tubuhnya dan dilakukan penyemprotan disinfektan,” jelas Ibrahim, sapaan akrabnya.

Ia juga mengaku, Desa Manemeng ini terbuka untuk semua. “Jadi, siapapun bisa masuk. Oleh karena itu, pengawasan sangat diperlukan,” jelasnya.

Terkait posko terpadu penanganan Covid-19 di Kantor Desa Manemeng, posko ini kata Ibrahim bertujuan sebagai pusat kegiatan penanganan Virus Corona di desanya. “Sekaligus tempat observasi bagi masyarakat dan sosialisasi tentang Covid-19. Posko ini berfungsi memberikan pelayanan kepada masyarakat. Tetapi bukan pemeriksaan kesehatan yah. Kalau untuk pemeriksaan kesehatan tetap di pusat pelayanan kesehatan, seperti di Puskemas Brang Ene atau rumah sakit,” jelasnya. (*)

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA