by

Manfaat Menakjubkan Melissa Essential Oil

KOPI, Jakarta – Manfaat kesehatan dari Melissa Essential Oil dapat dikaitkan dengan khasiatnya sebagai bahan antidepresan, ramah, syaraf, emmenagog, obat penenang, antispasmodik, perut, antibakteri, karminatif, diaphoretic, febrifuge, hypotensive, sudorific dan tonic.

Ada alasan bagus mengapa minyak esensial ini mendapatkan reputasi dan dikenal secara global oleh Sweet Oil and Common Oil. Ini karena minyak ini banyak digunakan di hampir semua jenis balsem karena sifatnya yang menenangkan sekaligus memiliki aroma yang manis dan menyenangkan.

Minyak ini diekstraksi dengan penyulingan uap tunas segar, daun dan ranting Melissa atau Melissa Officinalis, seperti yang diketahui secara ilmiah. Trans Ocimene, Citronellal, Caryophyllene, Germacrene, Geranial, Geranyl Acetate, Cis Ocimene, Octanone, Linalool, Beta Bourbonene, Methyl Hepenone, Cis Hexenol, Octanol, Oktenol, Copaene, Humulena Alpha, Neral, Cadinene Delta, Gamma Cadinene, Nerol dan Geraniol adalah komponen utama minyak esensial Melissa. Minyak Melissa juga dikenal sebagai Lemon Balm.

Ini adalah tanaman asli Daerah Mediterania dan telah populer disebut sebagai Tanaman Lebah, alasannya menjadi jelas. Namun, itu bukan satu-satunya penyebab popularitas tanaman ini.

Hal ini terkenal terutama untuk menenangkan, meningkatkan memori dan kekuatan antidepresan, antara lain yang penjelasannya dapat ditemukan di bawah ini. Berikut ini yang saya kutip dari mallardsgroups.com

Meningkatkan Mood

Properti ini adalah salah satu dari empat sifat obat yang paling signifikan dari minyak ini. Ini adalah pengangkat mood yang efektif dan antidepresan. Telah ditemukan untuk mengusir kesedihan dan mengilhami sukacita dan harapan. Itulah sebabnya disebut “Elixir of Life” atau “Nektar of Life” sepanjang perjalanan kembali pada abad ke-15.

Efek Cordial

Ini berarti bahwa itu memanggil perasaan hangat dan memberikan kehangatan aktual pada sistem pernapasan dan sistem kardiovaskular. Seseorang dapat menghindari pilek yang sering dengan bantuan properti ini.

Zat Nervine

Minyak esensial Melissa juga dianggap sebagai zat Nervine. Ini berarti berfungsi sebagai tonik untuk sistem saraf, menjaga agar tetap sehat, berfungsi dengan baik dan membantu menghindari gangguan saraf. Masalah seperti vertigo, nervousness, dan convulsions dapat diobati dengan menggunakan properti ini dari minyak esensial Melissa.

Mengatur peradangan

Minyak esensial ini menenangkan dan menenangkan. Ini bagus untuk menenangkan peradangan, kegelisahan, kegugupan, trauma dan syok. Ini juga mempromosikan tidur karena properti ini. Ini melemaskan tubuh, pikiran dan jiwa sambil membawa perasaan damai dan puas. Dulu, ini digunakan untuk membantu tentara bersantai dan mengusir kelelahan dan tekanan tempur.

Meredakan Spasme

Kontraksi yang tidak dapat dijelaskan atau berlebihan dalam tubuh disebut kejang. Spasme dapat terjadi di dalam sistem pernafasan, otot, saraf dan pencernaan dan dapat menyebabkan batuk berat, kram otot, kejang, sesak napas dan sakit perut yang parah. Spasme harus dilakukan dengan sangat serius, karena dalam kasus ekstrim mereka mungkin mematikan. Minyak esensial Melissa, sebagai obat penenang dan rileks yang efektif, dapat memberi kelegaan cepat dari kejang-kejang di seluruh bagian tubuh.

Meningkatkan Proses Pencernaan

Sesuatu yang menenangkan perut, mengatasinya, dan menguatkan itu disebut perut. Minyak Melissa, menjadi sakit perut, membantu kelancaran fungsi perut dan proses pencernaan. Ini membantu menyembuhkan luka, goresan atau borok di perut, menjaga aliran cairan lambung dan empedu ke perut, dan juga melindunginya dari infeksi.

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA