by

Ketahui Kriteria Online Shop Terpercaya Supaya Belanja Lebih Aman

KOPI, Jakarta – Dengan semakin berkembangnya teknologi di berbagai bidang kehidupan, maka kini masyarakatpun sangat gemar untuk melakukan belanja secara online. Terkait fenomena tersebut, untuk menghindari penipuan dan sebagainya, maka Anda wajib tahu bagaimana kriteria online shop terpercaya.

Kriteria Online Shop Terpercaya dan Jujur

Agar pembeli semua tidak gampang tertipu oleh oknum online shop yang membahayakan, maka Anda harus bisa waspada sejak dini dengan mempelajari bagaiman kriteria-kriterianya terlebih dahulu.

Menurut pakar digital marketing, Candra Haksono, setidaknya online shop yang bisa dipercaya memiliki beberapa kriteria sebagai berikut:

1. Mencantumkan Alamat Lengkap dan Jelas

Kriteria online shop terpercaya yang pertama adalah terteranya alamat lengkap lokasi toko atau rumah si penjual pada website maupun akun promosi lain termasuk media social. Hal ini bisa membuktikan bahwa pihak tersebut bersedia untuk dikunjungi serta benar-benar ada yakni seperti tenggok.com.

Dengan adanya alamat tersebut, maka Anda bisa mengecek keberdaan penjual tersebut melalui Google Map sebelum memutuskan untuk melakukan transaksi pembelian. Cara ini membuat kedua pihak baik pembeli maupun pemilik online shop akan saling percaya.

2. Bersedia Melakukan Sistem Bayar di Tempat

Kriteria dari online shop yang amanah selanjutnya adalah mereka bersedia untuk melakukan system bayar di tempat dan juga melayani COD. Jika pihak penjual tidak menyediakan kedua pelayanan tersebut, maka bisa dicurigai bahwa adanya indikasi penipuan.

Kebanyakan penjual yang hanya melakukan penipuan saja tidak mau untuk menggunakan system bayar di tempat tersebut, karena mereka harus mengirimkan barangnya terlebih dahulu pada customer. Jadi, dapat dikatakan bahwa unsur tipuan tidak bisa diberlakukan dengan cara tersebut.

Nah, system bayar di tempat itu kini telah diberlakukan oleh online shop terpercaya yakni tenggok.com, sehingga Anda tidak perlu khawatir jika akan tertipu ketika berbelanja.

3. Memberikan Testimoni Asli

Situs online shop paling amanah di Indonesia tenggok.com, selalu memberikan testimoni asli dari pelangganya dalam setiap promosi mereka. Selain untuk menarik minat customer, hal tersebut juga untuk membuktikan bahwasanya pihaknya selalu mengedepankan kejujuran.

Ketika Anda melihat testimoni yang diberikan oleh online shop, maka jangan langsung percaya terhadap hal tersebut. Identifikasilah keaslian dari foto-foto testimoninya terlebih dahulu karena sekarang ini hal tersebut sangatlah rawan untuk dipalsukan.

Untuk mengecek keasliannya, Anda bisa melakukan browsing di internet terkait dengan testimoni produk yang dijual tersebut. Jika memang nanti hasil pencarian menunjukkan bahwa hal tersebut sudah diposting oleh pihak lain sebanyak ratusan kali, maka itu bisa dikatakan palsu.

4. Harga Standar

Anda jangan mudah percaya dengan online shop yang menawarkan harga sangat murah dan mempunyai perbandingan jauh dengan toko lain. Bisa jadi, itu hanya strategi penipuan untuk menarik minat pembeli saja, padahal sesungguhnya barangnya tidak pernah ada.

Online shop yang terpercaya seperti halnya tenggok.com akan menjual barang dengan harga umumnya di pasaran. Hal tersebut tidaklah sangat mahal, namun juga tidak terlalu murah pula.

Bayangkan saja, jika barang dijual sangat murah,maka penjualnya bisa mengalami kerugian. Nah, jika dinalar, mana mungkin ada pihak online shop yang mau mengalami hal tersebut. Setiap seller tentunya hanya menginginkan keuntungan saja.

Demikianlah pembahasan mengenai kriteria online shop terpercaya yang wajib Anda ketahui. Dengan adanya informasi tersebut semoga masyarakat Indonesia bisa menjadi pembeli cerdas dan tidak mudah ditipu oleh para penjual online abal-abal.

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA