by

Ina’s Scarf Kerudung Bercorak Batik Asli Indonesia

KOPI, Jakarta- Ina’s Scarf adalah nama kerudung bercorak batik tradisional dan modern buatan tangan, yang berdiri sejak tahun 2011 dan mempekerjakan lima puluh orang pekerja.

Reyna Hanifa pemilik Ina’s Scarf sewaktu ditemui oleh awak media pada acara Muslim Fashion Festival di Jakarta Convention Center beberapa waktu yang lalu, menjelaskan tentang usahanya ini dengan ramah.

Reyna menceritakan tentang usaha kerudungnya ini yang masih memakai corak batik, serta aktif mengikuti pameran di luar negeri.

“Corak batiknya ada dua yaitu yang klasik dan modern, serta pembuatannya yang masih tradisional sekali yaitu masih memakai lilin. Kami juga ikut pameran di Australia dan Jepang. Respon mereka sangat menyukai sekali Ina’s Scarf ini,” ungkap Reyna dengan ramah.

Awak media dalam kesempatan ini juga sempat melihat-lihat booth dan kerudung yang dipajang, bahannya terbuat dari kain yang halus, lembut,  juga motif-motif batik yang tidak kalah dengan motif model lainnya. Juga banyak sekali pengunjung yang mampir untuk sekedar melihat-lihat ataupun yang membeli.

Untuk mendapatkan kerudung Ina’s Scarf ini sangat mudah, kita dapat membelinya dengan online maupun offline.

“Kerudung Ina’s Scarf ini bisa dibeli di Bandung, online shop kami di Instagram dan sosial media lainnya. Untuk di Jakarta kami belum membuka toko,” tutur Reyna lagi.

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected] Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA