by

Hindari Penyebaran Covid-19, Cucilah Tangan Sesering Mungkin

KOPI, Jakarta – Mengantisipasi penyebaran Corona Virus Disease 2019 alias COVID-19, Bro’s Studio dan BlueSheep Entertainment merilis sebuah video berupa ajakan mencuci tangan yang benar menurut standar para dokter dan World Health Organization (WHO).

“Sebagai orang tua dan juga filmmaker yang memiliki medium serta talenta, ini merupakan salah satu cara kami untuk menyampaikan pesan dengan cara edukatif sekaligus menghibur. Harapannya pesan tersebut bisa lebih gampang diterima oleh semua kalangan,” kata eksekutif produser Andri Putra dari BlueSheep Entertainment, Jumat (13/02/2020).

Mencuci tangan dengan sabun dan air bersih merupakan salah satu tindakan sanitasi untuk memutus mata rantai penyebaran penyakit. Sebab tangan kerap menjadi perantara yang membawa kuman atau virus berpindah dari satu orang ke orang lain melalui kontak langsung ataupun tidak langsung. Idealnya mencuci tangan dilakukan selama minimal 20 detik. Agar tak harus repot menghitung durasi mencuci tangan, bisa juga menggunakan lagu dalam video Ayo Cuci Tangan dari film Buku Harianku.

“Segala sesuatu yang sifatnya karena panik itu tidak ada yang bagus hasilnya. Oleh karena itu, sebagai orang tua pendekatan yang sebaiknya dilakukan dalam situasi seperti sekarang adalah pencegahan. Salah satu yang efektif adalah mencuci tangan dengan baik dan benar,” ungkap Andri Putra.

https://www.tokopedia.com/madubaduy
______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected] Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA