by

Dinkes Karawang Terapkan Prosedur Covid-19 dalam Acara Pelantikan Kades

KOPI, Karawang – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Karawang melaksanakan Acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Kepala Desa (Kades) hasil Pilkades Tahun 2020 di Komplek Perkantoran Pemda Kabupaten Karawang, pada Jumat (20/3/2020).

Sesuai surat edaran Bupati Karawang, untuk mengantisipasi dan mencegah penyebaran Covid-19 atau virus Corona, jika ada acara yang dihadiri orang banyak atau kerumunan orang, maka Dinas Kesehatan Karawang harus mengikuti prosedur Covid-19.

Salah satu tim dokter yang bertugas, dr. Eneng Sukmayanti, dari Dinkes UPTD Pelayanan Kesehatan Khusus, bahwa ada beberapa proses yang harus diikuti oleh peserta antara lain pengukuran suhu badan, mencuci tangan dengan hand sanitizer, dan diberi penyuluhan bagaimana cara yang benar dalam mencuci tangan dan menjaga kebersihan tubuh.

“Sebenarnya tidak boleh mengadakan acara ini, tapi karena harus dilaksanakan, maka orang yang hadir juga harus dibatasi, hanya Kades, pendamping dan panitia yang boleh mengikuti acara pelantikan ini,” ucap Eneng.

“Lebih dari 500 orang yang diperiksa, hasilnya suhu badan normal 36°, dan hanya ada satu orang yang suhunya 37,5° dan langsung diisolasi ke ruangan yang telah disediakan, setelah diwawancarai lebih detail, hasilnya tidak mengarah ke Corona tapi hanya kelelahan,” jelas dr. Eneng yang juga merupakan tim Emergency 119 dan Hotline Covid-19 untuk Kabupaten Karawang.

https://www.tokopedia.com/madubaduy
______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksi@pewarta-indonesia.com. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA