by

Dinas Pendidikan Sumsel Gelar Pembinaan Kepala Sekolah Se-Musi Rawas, Lubuklinggau, dan Muratara

KOPI, Lubuklinggau – Kepsek sebagai motor penggerak. Meningkatnya kinerja guru adalah hasil kinerja kepala sekolahnya. Maka kepala sekolah selalu dituntut memiliki visi, misi, wawasan yang luas serta profesional yang memadai dalam perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan dan pengawasan penyelenggaraan pendidikan.

Selain itu kepala sekolah dituntut untuk memiliki kemampuan dalam membangun kerjasama yang harmonis. Dengan berbagai pihak yang terkait dengan program pendidikan di sekolah.

Bertempat di Ball Room Hotel Dwinda Kota Lubuklinggau, Dinas Pendidikan Sumatera Selatan adakan kegiatan Rapat Pembinaan pada Kepala Sekolah SMA/ SMK Negeri dan Swasta Se – Musi Rawas, Lubuklinggau, dan Muratara, Rabu (11/03/2020).

Plt Kadisdik Sumsel Drs H Riza Fahlevi MM mengatakan, kepala sekolah baik SMA maupun SMK memiliki peran yang sangat strategis, karena kepala sekolah adalah seorang manajer dalam mengelola sekolahnya.

“Untuk itu seorang kepala sekolah harus memiliki kompetensi sosial yang tinggi. Sehingga mampu menjadi penggerak kemajuan sekolah,” tuturnya.

Didalam internal, Riza mennyampaikan, memiliki tujuan yang sama yakni meningkatkan pendidikan di Sumsel.  “Ada empat pesan yang saya ingin sampaikan kepada semua peserta Sharing Pembinaan yaitu, selalu fokuslah berpikiran baik, fokuslah berkomunikasi atau berkata baik, fokuslah berbuat baik, fokuslah berhati baik,” jelasnya.

https://www.tokopedia.com/madubaduy
______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA