by

Desa Sitiharjo Gerakkan Warga untuk Menanam Toga

Darmanto

KOPI, Musi Rawas – Desa Sitiharjo, Kecamatan Tugu Mulyo, Kabupaten Musi Rawas, Provinsi Sumatera Selatan, mengadakan sosialisasi tentang tanaman hidup di halaman depan rumah (toga).Acara tersebut digelar di kantor Desa Sitiharjo, Senin (23/03/2020).

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Darmanto selaku Kepala Desa Sitiharjo. Kepada media, Darmanto menyampaikan, “Kegiatan ini diadakan untuk masyarakat agar merevitalisasi gerakan menanam tumbuhan obat keluarga (toga) secara masif.”

Toga sangat mudah tumbuh ketika ditanam pada lahan-lahan yang ada di sekitar pemukiman warga. Tanaman toga bisa dijadikan pertolongan pertama bagi keluarga saat dibutuhkan, jenis toga yang bisa ditanam masyarakat juga beragam. Mulai jahe, kunyit, temulawak, daun sirih, lidah buaya dan banyak lagi.

“Tanaman ini memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, kita menggalahkan lagi menanam toga bukan karena sekarang sedang merebah wabah Corona, akan tetapi tanaman toga itu sudah lama diperuntukan sebagai jamu yang menyehatkan tubuh,” imbuh Kades.

https://www.tokopedia.com/madubaduy

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA