by

Covidiot dan Nuklidiot

Pertanyaannya, sudahkah BRIN (Badan Riset dan Inovasi Nasional) di Kemenristek memasukkan PLTN generasi terbaru dalam pengembangan startup-nya? Semoga.. semoga! Apalagi Batan sudah mempunyai desain PLTN terkini sendiri – RDE (Reaktor Daya Eksperimental). Bisa menggantikan PLTD – diesel. Tambahan, harga listrik PLTD juga mahal, bisa sampai 60 Cent USA / KWh. Jadi jangan gembar-gembor hanya PLTN yang mahal.

Wahai nuklidiot! Mengertikah anda Indonesia itu butuh PLTN? PLTN tak hanya menyuplai energi listrik, tapi juga uap panas hingga 700 C yang bisa dipakai untuk proses industri. Selain itu, PLTN juga penyuplai hightech – sainstek. Tanpa PLTN perkembangan teknologi nuklir Indonesia berjalan di tempat. Tanpa PLTN udara kita sesak dengan polusi. Tanpa PLTN akan lumpuh energi. Mau?

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA