by

Corona Musuh Bersama, Pemdes Lampok Semprot Permukiman Warga dan Fasilitas Umum

-Daerah, Serba-Serbi-1,858 views

KOPI, Lampok, Sumbawa Barat – Dalam upaya menekan penyebaran virus covid 19 (Corona), Pemerintah Desa Lampok, Kecamatan Brang Ene, Kabupaten Sumbawa Barat, bersama semua unsur masyarakat melakukan penyemprotan disinfektan ke permukiman warga dan sejumlah tempat fasilitas umum.

Satgas Covid-19, bersama semua unsur masyarakat, dinas kesehatan, Tim PDPGR, dan Ibu-ibu PKK Desa Lampok, bersatu untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona. “Upaya yang dilakukan adalah dengan melakukan penyemprotan cairan desinfektan di titik-titik rawan, seperti kantor desa, Masjid, sekolah, poskesdes dan rumah-rumah warga,” ungkap, Kepala Desa Lampok, Kartono, HS, kepada wartawan Pewarta Indonesia. Senin, (30/3/2020).

Kartona, Sapaan akrab kepala Desa Lampok, mengatakan penyemprotan disinfektan akan dilaksanakan di fasilitas-fasilitas umum terutama ditempat ibadah, perkantoran, dan tempat-tempat tongkrongan warga, dengan harapan masyarakat terhindar dari virus covid 19 (Corona). “Antisivasi ini adalah salah satu upaya kami dari Pemerintah Desa Lampok, untuk memberikan perlindungan terhadap warga. dengan cara melakukan penyemprotan ke semua rumah warga, seperti lingkungan, pagar, tembok, bahkan sampai dalam rumah warga, kita semprot cairan desinfektan,” urai Kartono.

Lebih lanjut, Kartono menambahkan, virus corona ini merupakan bencana non alam, yang meresahkan masyarakat dunia dan nasional saat ini, khususnya masyarakat Desa Lampok. “Oleh karena itu, kami dari pemerinrah Desa Lampok, berencana akan mengalokasikan anggaran dari Dana Desa, untuk pencegahan dan penyebaran Virus Corona (covid-19,” imbuh Kartono.

Kartono kemudian menghimbau kepada semua masyarakat Desa Lampok, agar tetap menerapkan pola hidup bersih dan sehat, dengan cara menjaga kebersihan dilingkungan rumah masing-masing, seperti halaman dan selokan disekitar rumah warga, membersihkan tempat bersarangnya nyamuk. Kemudian, cuci tangan pakai sabun di air yang mengalir. “Dan yang paling penting, masyarakat diajak untuk ikut serta dalam mendukung kebijakan pemerintah, baik itu Pemerintah Desa, Pemerintah Daerah, maupun Pemerintah Pusat, untuk menekan peyebaran wabah virus corona,” imbaunya. (Tokse/KOPI)

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA