by

Cegah Virus Corona, Puskesmas Brang Ene Gencar Lakukan Sosialisasi ke Masyarakat

KOPI, Manemeng, Sumbawa Barat – Meski belum ada laporan warga yang terjangkit virus Corona (Covid-19) yang saat ini menjadi perhatian dunia dan nasional, namun Dinas Kesehatan Kabupaten Sumbawa Barat, melalui Puskesmas Brang Ene gencar menggelar sosialisasi ke masyarakat dan terus meningkatkan pengawasan dan antisipasi dini.

Upaya tersebut dilakukan dengan melakukan sosialisasi terkait dengan virus corona. Demikian halnya yang dilakukan Puskesmas Brang Ene dengan lintas sektor, terutama dengan pihak pemerintah desa di Kecamatan Brang Ene.

“Kita lakukan sosialisasi dengan cara mengelilingi dan mendatangi langsung masyarakat di setiap desa, untuk memberikan edukasi dan pemahaman kepada masyarakat, tentang bagaimana pola hidup bersih dan sehat,” ungkap Plt. Kepala UPTD Puskesmas Brang Ene, Lalu Syawal Alan Nasri, SKM., Sabtu (28/3/2020), kepada wartawan Pewarta Indonesia.

Lalu Syawal menjelaskan bahwa pihaknya bekerjasama dengan semua pihak terkait, termasuk di pemerintahan desa. “Kami bersama teman-teman petugas lainnya terus menggelar sosialisasi terkait pemutusan penyebaran virus covid 19 ini, tentang pentingnya pola hidup bersih dan sehat, seperti selalu cuci tangan pakai sabun di air yang mengalir,” urai Lalu Syawal, sapaan akrabnya.

Lalu Syawal, menambahkan, sosialisasi ini digelar sebagai upaya untuk menjawab keresahan masyarakat terkait dengan pemberitaan virus corona belakangan ini.

Lalu Syawal, juga menyebutkan ciri-ciri atau gejala virus Corona diantaranya, Demam, Batuk, Pilek, Gangguan Pernapasan, Sakit Tenggorokan, dan Letih atau Lesu. Jika, ada masyarakat yang merasakan seperti hal ini, segera mendatangi atau menghubungi RT, kepala Dusun, Kepala Desa, Bidan Desa, Satgas, dan bisa juga langsung ke tempat-tempat pelayanan kesehatan atau ke puskesmas Brang Ene.

https://www.tokopedia.com/madubaduy

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA