by

Cegah Corona, Pemdes Manemeng Alokasikan Puluhan Juta Rupiah Dana Desa

“Jangan berpelukan dengan keluarga dan orang lainnya. Budaya cium hidung dengan kerabat dan keluarga untuk sementara saya minta hentikan,” ujar Adi.

Selain itu, Wakil Ketua Satgas Pencegahan dan Penangan Virus Corona ini, meminta untuk menghindari kerumunan massa. Maksudnya, agar jangan melakukan aktivitas yang melibatkan banyak orang seperti pesta.

“Tetap berada dalam rumah, maksudnya jika membutuhkan sesuatu yang sangat penting hanya boleh 1 orang dewasa yang meninggalkan rumah. Selain itu, harus tetap menjaga kebersihan diri. Mencuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir sebelum dan sesudah beraktivitas,” katanya.

Adi juga meminta apabila ada warga yang berada di luar daerah dan berencana untuk pulang, supaya Kepala Dusun, Ketua RT dan warga lainnya, segera melaporkan kepada Tim Satgas Covid-19, atau bisa langsung mendatangi posko di Kantor Desa Manemeng. Posko pelayanan buka selama 24 jam.

“Ini nantinya, kita tindaklanjuti oleh tim Satgas Covid-19. Selain yang berstatus ODP dan jika kondisinya parah, bisa diisoloasi di rumah sakit,” tandas Adi. (Tokse/KOPI)

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA