by

Cegah Corona, Pemdes Manemeng Alokasikan Puluhan Juta Rupiah Dana Desa

Supriadi

KOPI, Manemeng, Sumbawa Barat – Pemerintah Desa (Pemdes) Manemeng, mengalokasikan anggaran sekitar Rp. 41 Juta untuk pencegahan pandemi global Coronavirus Disease (Covid-19). Anggaran tersebut akan dipakai untuk mendukung tim Satuan Tugas (Satgas) Pecegahan dan Penanganan Virus Corona di Desa Manemeng, Kecamatan Brang Ene, Kabupaten Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB).

“Kami dari Pemerintah Desa, sudah anggarkan dari Dana Desa (DD), kurang lebih sebesar Rp. 41 Juta. Ini untuk mendukung pencegahan Covid-19 di Desa Manemeng. Dana tersebut segera dicairkan, dan mudah-mudahan bisa cair dalam minggu depan,” kata Kepala Desa Manemeng, melalui Sekretaris Desa, Linawati, S.Kom., kepada Pewarta Koran Online Pewarta Indonesia (KOPI), Kamis (26/3/2020).

Untuk syarat pencairan, lanjut Lina, sudah rampung. “Kita tinggal menunggu proses transfer anggaran dari KPPN. Insya Allah, kita tunggu sekitar satu minggu diproses,” urai Lina, sapaan akrabnya.

Lebih lanjut, Lina, menyampaikan bahwa anggaran tersebut, digunakan untuk kebutuhan Tim Satgas Covid-19. Diantaranya, untuk kebutuhan penyemprotan dan handsanitizer, pembagian sabun cuci tangan, dan pembagian vitamin kepada semua warga Desa Manemeng. “Ini bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona di Desa Manememeng,” ujar Lina.

selain itu, tambah Lina, dana tersebut, juga digunakan untuk pengadaan perlengkapan APD bagi petugas tim satgas covid-19 bagian kesehatan, baju petugas penyemprotan, Masker, dan Handscoon.

https://www.tokopedia.com/madubaduy
______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksi@pewarta-indonesia.com. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA