by

5 Cara Memelihara Ikan Koi Agar Terhindar dari Penyakit

5. Pemeliharaan Rutin Filter & Air Kolam

Bagaimana juga anda telah mempunyai filter yang ideal, dianjurkan anda lakukan menambahkan air di kolam. pergantian air dikerjakan 10 sd. 20% dari volume kolam dengan frekwensi dua minggu atau satu bulan sekali.

Ini akan secara cepat tingkatkan kualitas air kolam, turunkan level ammonia di kolam, hingga ikan koi anda dapat merasakan lebih fresh di kolam.

Kalau kolam Koi Anda terbuka serta masuk air hujan, karena itu menambahkan air dapat dikurangi, sebab telah ditambah dengan alami oleh air hujan yang masuk ke kolam tersebut.

Pencucian Media Filter

Kerjakan pencucian media filter, khususnya media filter mekanis. Kerjakan pembersihan media filter Dakron Blok 2-3 bulan sekali, atau jika di rasa butuh dapat satu bulan sekali.

Itulah ulasan mengenai 5 cara memelihara ikan koi agar selalu sehat. Dapatkan juga info tentang cara merawat hewan peliharaan di situs Trikmerawat.com.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksi@pewarta-indonesia.com. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA