by

5 Cara Memelihara Ikan Koi Agar Terhindar dari Penyakit

KOPI, Jakarta – Memiliki kolam dengan ikan KOI yang warna warni serta jinak, sudah pasti teringat benar-benar menyenangkan. Akan tetapi, pelihara ikan Koi di kolam rumah mempunyai rintangan tertentu yang penting dipelajari. Berikut kami ulaskan cara memelihara ikan koi agar terhindar dari penyakit.

Pelihara ikan koi memang buat beberapa orang disebut susah, walau sebenarnya buat mereka yang telah pengalaman pasti menjelaskan pelihara ikan koi di dalam rumah menyenangkan.

Untuk Pelihara Ikan Koi hingga ikan sehat terus serta kolam terbangun bersih, ada banyak hal yang penting dilihat. Berikut 5 cara memelihara Ikan Koi agar terhindar dari penyakit ala Trikmerawat.com!

1. Kolam dan Sistem Filter yang Memadai

Kolam ialah tempat hidup ikan koi oleh karena itu, penting untuk jaga keadaan habitat ikan koi itu. Karena sangat penting jaga keadaan air, banyak ahli ikan Koi katakan pelihara ikan Koi ialah pelihara air. Kalau kualitas air terbangun pasti ikan KOI akan terpelihara secara baik serta sehat.

Ukuran Kolam Ikan KOI

Kolam untuk kolam koi rumahan di tempat kecil sebenarnya bisa, tidak ada dasar spesial, tetapi diupayakan lebar kolam tidak sempit hingga ikan dapat bergerak bebas di kolam. Untuk kedalaman air kolam dianjurkan minimum 50 cm.

Jika keadaan sangat mungkin, kedalaman kolam ikan koi yang lebih dalam pasti semakin lebih baik untuk ikan KOI. beberapa pehobi koi yang cukup serius serta mempunyai kolam dengan kedalaman air 1.5 sd. 2 m.

https://www.tokopedia.com/madubaduy

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA