by

Cara Cek IMEI Android dan iPhone

KOPI, Jakarta – Pemerintah melalui Kementerian Komunikasi serta Informatika (Kemkominfo) mulai lakukan eksperimen pola penutupan hp Black Market (BM) atau mungkin dengan IMEI ilegal. Eksperimen akan dikerjakan pada 17 Februari 2020 sampai ini hari, 18 Februari 2020. Menurut Kasubdit Kualitas Service serta Harmonisasi Standard Kemkominfo, Nur Besar Said, dalam eksperimen ini ada dua pola yang akan dipakai, yaitu blacklist serta whitelist. Dalam artikel ini kami akan mengulas tentang Cara Cek IMEI Android dan juga iphone kalian.

Untuk blacklist, hp BM atau ilegal akan mendapatkan pemberitahuan piranti itu ilegal, Tetapi, pemerintah belum putuskan berapakah lama pemberitahuan akan diterima customer sesudah hp diaktifkan. Sedang proses whitelist membuat hp yang semenjak awal terlacak BM tidak mendapatkan signal.

Aplikasi tata atur IMEI untuk menangani peredaran hp BM ini akan diresmikan dengan cara efisien mulai 18 April 2020. “Hp BM yang saat ini sampai April tidak ada permasalahan, ini bicara ke depan sesudah April. Kemudian diresmikan,” papar Ismail sebagai Direktur Jenderal Sumber Daya serta Piranti Pos serta Informatika (SDPPI) Kemkominfo.

Nah supaya ponselmu masih dapat dipakai sampai, tidak ada kelirunya cek IMEI untuk pastikan ponselmu barang BM ataulah bukan. Berikut langkah cek IMEI iPhone serta Android yang sudah kami kumpulkan dari beberapa sumber:

https://www.tokopedia.com/madubaduy
______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksi@pewarta-indonesia.com. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA