by

Bukan untuk Konsumsi, Ini Keunikan Padi Ungu Perlu Kamu Ketahui

Sebab bentuknya cantik dan menarik tentu membuat sebagian orang mengabadikan atau selfie dengan padi ungu. Di Indramayu sendiri, terdapat beberapa petak yang membudidayakan padi ungu.

Hal ini tentu menarik sebagian orang untuk melihat padi ungu secara dekat, namun di Indonesia sendiri budidaya padi ungu belum diperuntukkan sebagai konsumsi dan belum memiliki ijin edar. Peruntukkan padi ungu sendiri biasanya untuk tanaman pembatas padi umum yang dikonsumsi.

Keunikan padi ungu sendiri sebab memiliki ketahanan yang cukup bagus terhadap beberapa hama padi, seperti wereng. Oleh karena itu padi ungu selain menarik dan unik, bisa menjadi salah satu tanaman tameng atau pembatas di sawah.

Jika anda tertarik untuk membudidayakan padi ungu secara sukses, bisa juga dengan mengikuti panduan menanam padi secara detail. Tidak lupa juga menggunakkan pupuk padi untuk mengoptimalkan  selama masa perawatan.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA