by

Bukan untuk Konsumsi, Ini Keunikan Padi Ungu Perlu Kamu Ketahui

KOPI, Jakarta – Tanaman padi tentu yang kita kenal mungkin kebanyak untuk konsumsi, seperti halnya masyarakat Indonesia yang menjadikan beras menjadi makanan pokok yang setiap hari dikonsumsi.

Kebutuhan beras menjadi makanan pokok tentu menjadi salah satu kebutuhan dasar yang sangat diperlukan untuk makanan sehari-hari. Namun perlu anda ketahui juga bahwa varietas padi juga terbilang banyak.

Salah satunya yaitu varietas padi ungu, sedang popular sebab warnanya yang cantik dan menarik tentu membuat padi ungu mulai dibudidayakan di Indonesia. Padi ungu sendiri popular di Korea, dan sudah banyak juga dikonsumsi.

Namun untuk di Indonesia sendiri hanya sedikit mulai mengonsumsinya, oleh karena itu padi ungu sebetulnya memiliki keunikan yang jarang diketahui banyak orang. Sebab padi ungu belum menjadi makanan pokok atau dikonsumsi seperti pada varietas lainnya.

Untuk itu padi ungu juga memiliki batang dan daunnya berwarna cantik dan menarik. Tidak hanya sekedar dibudidayakan saja padi ungu juga sering hits dikalangan orang yang instagramable.

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected] Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA