by

Berkomitmen Bangun Tangsel, Tomy Patria Edwardy Maju di Pillkada 2020

“Yang jelas, ketika saya terpilih menjadi Calon Walikota Tangsel nanti, saya akan melihat mana saja yang sudah dilakukan Walikota saat ini dan memperbaiki kekurangannya,” ujar Tomy Patria yang terkenal dengan slogannya “Smart Kotanya, Bahagia Warganya” saat ditemui di ruang kerjanya di Kelurahan Cipayung Tangerang Selatan, Kamis (19/3/2020).

Tomy menjelaskan, Smart yang dimaksud diantaranya smart sampahnya, smart lingkungan hidup, smart budaya, dan smart SDM-nya, yang semuanya harus dikelola dengan baik. Menurutnya, meningkatkan kualitas SDM sangat penting bagi Tangsel melalui pengelolaan pendidikan, misalnya wajib belajar 12 tahun, pendidikan gratis, sekolah tanpa dibatasi system zonasi, meningkatkan kualitas pendidik dan peningkatan skill masyarakat serta aparatur sipil.

“Program-program tersebut nantinya akan diterjemahkan menjadi rencana pembangunan jangka panjang, menengah dan pendek,” jelas Tomy.

Sementara itu, salah seorang tokoh masyarakat Tangsel yang juga mantan menteri dan anggota DPR, H. Zarkasih Nur berpendapat, kriteria calon pemimpin Kota Tangerang Selatan harus memahami betul tentang daerah yang akan dipimpinnya, baik dari sisi pembangunan, sosial politik maupun lainnya. Kedua, menurut Zarkasih, harus dekat dengan rakyat, dalam arti memahami keinginan rakyatnya terutama mengangkat perekonomian rakyat agar kesejahteraan meningkat.

“Saya menginginkan generasi muda kita ke depan bisa mandiri dengan usahanya. Apalagi di tengah era digitalisasi ini generasi muda juga dituntut meningkatkan kecerdasan pengetahuan di bidang teknologi. Juga, pendidikan moral dan agama akan kita tanamkan lagi kepada anak-anak didik di sekolah, sehingga akan tercipta generasi cerdas, modern, dan religius,” pungkas Tomy Patria Edwardy. (JNI/Red)

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA