by

Babhinkantibmas dan Babinsa Desa Manemeng Keliling Sampaikan Pencegahan Virus Corona

KOPI, Manemeng, Sumbawa Barat – Dalam rangka untuk mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19), yang akhir-akhir ini mulai meresahkan warga, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Pemuda dan Staf Desa Manemeng menggelar kegiatan sosialisasi keliling tentang hidup bersih dan sehat ke masyarakat, di Dusun Mekar Sari, RT.02, RT.05, Senin (23/3/2020).

“Kita memang gencar untuk keliling memberikan sosialisasi hidup sehat, dengan perilaku hidup bersih. Ini semua untuk antisipasi penularan virus Corona. Seperti membersihkan lingkungan disekitar rumah, selokan dan membersihkan tempat bersarangnya nyamuk,” ujar Babhinkantibmas Polres Sumbawa Barat, Bripka Arifuddin, kepada wartawan Pewarta Indonesia, Senin (23/3/2020).

Lebih lanjut, Bripka Arifuddin, menjelaskan, sosialisasi ini salah satunya adalah dengan cara langsung memberitahukan ke warga melalui mendatangi warga dan bekerja sama dengan Babinsa, Staf Desa, Karang Taruna dan Para Ketua RT/RW.

“Kami dari bhabinkambtimas dan babinsa Desa Manemeng dan juga dari Pemuda Manemeeng, staf Desa beserta RT, menghimbau kepada seluruh warga dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus corona diharapkan warga masyarakat tetap berada dirumah, jauhi pusat keramaian dan kerumunan serta hindari kontak langsung dengan warga lain,” himbau Bripka Arif, sapaan akrabnya.

Bripka Arif, juga menyampaikan kepada para orang tua agar menjaga anak anak untuk tetap dirumah dan melaksanakan proses kegiatan belajar dirumah masing masing, begitu dengan kegiatan agama dianjurkan bisa dilakukan dirumah masing masing.

https://www.tokopedia.com/madubaduy
______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected] Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA