by

Aplikasi yang Menguras Baterei Smartphone

Aplikasi yang Menguras Baterei: Facebook

Siapa yang tidak pernah menggunakan aplikasi yang satu ini? Aplikasi Facebook yang telah berjaya lebih dari 12 tahun ini nyatanya menempati rangking pertama untuk aplikasi yang terbanyak kuras baterei, lho. Aplikasi Facebook pada smartphone Android disebutkan berperan pada pemborosan baterei sekitar 20 %. Bila menghapusnya, aplikasi-aplikasi lain pada smartphone dapat digulir bertambah cepat seputar 15 %.

Aplikasi yang Menguras Baterei: TikTok

Kesempatan ini hadir dari aplikasi konten contribution basis TikTok. Aplikasi yang sediakan beberapa konten berbentuk video berdurasi pendek ini memberi andil pada pemborosan pemakaian baterei. Hal itu diduga sebab mewajibkan kerja video serta internet dengan cara bertepatan pada sebuah waktu. Itu yang membuat aplikasi ini dipandang seperti aplikasi yang boros baterei.

Instagram

Nah, jika aplikasi ini tentu semua tahu serta tidak sedikit yang mempunyai account di Instagram. Aplikasi sosial media ini berisi content berbentuk photo serta video yang dapat diberikan ke semua followers yang kamu punyai. Serta, nyatanya Instagram masuk juga ke salah satunya daftar aplikasi yang boros baterei, nih.

Hal itu kemungkinan berlangsung sebab tidak hanya content yang menarik, ada fitur-fitur seperti Instagram Stories, serta Live Story yang membuat pemakai merasakan kerasan ada di aplikasi itu serta membuat baterei pemakai cepat habisnya.

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksi@pewarta-indonesia.com. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA