by

Aplikasi Belajar Online untuk Cegah Corona

KOPI, Jakarta – Sebagai usaha menahan penyebaran virus corona atau Covid-19 yang semakin masif, Presiden Jokowi menyarankan warga supaya kegiatan keseharian seperti belajar, kerja serta melaksanakan ibadah lebih baiknya dikerjakan di dalam rumah. Walau telah memberi pengakuan tidak untuk keluar dari rumah, Jokowi memberi pesan supaya warga tidak cemas serta masih produktif walau kerja dari rumah. Dalam artikel ini kami mau mengulas tentang aplikasi belajar online untuk mencegah penyebaran Covid-19 atau virus corona.

Pembatasan yang diresmikan oleh instansi pemerintah sudah berefek pada kegiatan rutin harian buat juta-an orang, terhitung siswa di Indonesia. Beberapa sekolah serta kampus di wilayah khusus yang terserang efek sudah membatalkan belajar lihat muka dalam tempo khusus untuk menahan berlangsungnya penebaran Covid-19 di sejumlah daerah.

Lalu, bagaimana nasib evaluasi siswa sepanjang sekolah diliburkan? Dengan tehnologi internet serta banyakanya website pembelajaran jarak jauh, pekerjaan belajar mengajar sekarang bisa dikerjakan juga di dalam rumah. Berikut lima basis online yang bisa digunakan siswa untuk belajar di dalam rumah.

https://www.tokopedia.com/madubaduy
______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksi@pewarta-indonesia.com. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA