by

YIPC Adakan Acara Nobar Atas Nama Percaya

MLKI menetapkan visinya yakni melestarikan dan mengamalkan perkehidupan kemanusiaan yang berbudi luhur, sebagai manusia Indonesia seutuhnya dan memayu-hayuning bawana yang berate, berusaha menciptakan kehidupan pribadi maupun kebersamaan yang aman, damai, tenteram, bahagia dan sejahtera agar tercapai keselamatan dunia.

“Sedangkan misi MLKI adalah membina kerjasama antar anggotanya agar mampu menjalin komunikasi dan beradaptasi dengan lingkungan masyarakat di luar organisasi kepercayaan terhadap Tuhan yang Maha Esa,” jelas Ki Marsudi.

Atas Nama Percaya adalah sebuah film tentang kehidupan warga penganut kepercayaan di Sumbawa yang harus memilih salah satu agama di kolom agama di Kartu Tanda Penduduk (KTP). Di Sumbawa, para penganut Kepercayaan masih mengalami kesulitan dalam hal administrasi kependudukan dan layanan pendidikan bagi anak-anak mereka. Sedangkan di Jawa Barat, Penganut Kepercayaan di kolom Agama bisa menulis Kepercayaan dan sudah ada layanan anak-anak di sekolah-sekolah terkait penganut Kepercayaan, walaupun masih terbatas.

Semoga kedepannya, pemerintah dan masyarakat akan lebih peduli dan memberikan akses yang memadai kepada para penganut Kepecayaan untuk melaksanakan aktivitas sesuai agama atau Kepercayaan mereka.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA