by

Wagub Sulbar Hj. Enny Anggraeny, Buka Festival Inklusif 2020

KOPI, Mamuju – Wakil Gubernur Sulawesi Barat , Hj. Enny Anggraeny Anwar menghadiri sekaligus membuka secara resmi festival inklusif 2020 di Maleo Town Square Mamuju, Sabtu 15 Februari 2020. Dilansir oleh laman facebook Pemprov Sulbar (16/02/2020) bahwa kegiatan festival inklusif 2020 ini mengusung tema” Kesetaraan untuk Semua”.

Wagub Sulbar Enny Anggraeny Anwar pada kesempatan itu mengatakan bahwa untuk mengubah stigma masyarakat terkait para kaum difabel dan para eks lembaga pemasyarakatan memang sangat diperlukan kegiatan-kegiatan seperti ini.

Hal tersebut untuk membuka kembali wawasan masyarakat para akademisi yang lainnya bahwa para penyandang difabel dan eks lembaga pemasyarakatan juga dapat berprestasi dan sukses dalam berbagai bidang.

“Festival inklusif ini merupakan festival untuk membangun kesadaran tentang kesetaraan setiap orang, baik itu narapidana, difabel maupun masyarakat pada umumnya. Diperlukan pendekatan untuk membangun dan mengembangkan sebuah lingkungan yang semakin terbuka mengajak masuk dan mengikutsertakan semua orang dengan berbagai perbedaan latar belakang karakteristik maupun situasi kondisi etnik budaya dan lainnya,” kata Enny .

Pada bagian lain Wagub Sulbar menandaskan bahwa, pada era modern ini, dengan kecanggihan dunia teknologi segala informasi dan pengetahuan dapat diperoleh dengan mudah oleh semua golongan. Tidak terkecuali para kaum difabel bahkan dalam lembaga permasyarakatan pun, para kaum binaan dapat memperoleh informasi yang dapat berguna pada saat mereka telah keluar dari lembaga tersebut.

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksi@pewarta-indonesia.com. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA