by

SMKN 1 Lubuklinggau Ciptakan Tenaga Kerja yang Unggul

KOPI, Lubuklinggau – Melalui Bursa Kerja Khusus (BKK), Matahari Lippo plaza melakukan rekrutmen tenaga kerja dan seleksi secara langsung bagi siswa maupun alumni SMK Negeri 1 Kota Lubuklinggau, acara diadakan diruangan Aula Sekolah, Kamis (13/02/2020).

Sebagai jembatan menuju dunia kerja, Bursa Kerja SMKN 1 (SMEA) terus bekerja sama dengan berbagai perusahaan ataupun lembaga untuk penyaluran tenaga kerja baik untuk alumni maupun calon alumni yang duduk di kelas XII (dua belas).

Puguh Purnomo selaku Kepala Sekolah SMKN 1 Kota Lubuklinggau, menjelaskan “Acara tadi merupakan perekrutan pegawai Matahari Departerment Store Lippo plaza Kota Lubuklinggau yang sedang mencari tenaga kerja dan yang di butuhkan sebanyak enam puluh (60) orang yang nantinya akan dijadikan pegawai, ini merupakan ide/ gagasan yang kami laksanakan seperti halnya himbauan dari dinas pendidikan provinsi,” ujarnya.

Program bursa kerja ini sudah berlangsung cukup lama, sekira tiga tahun saya menjadi kepala sekolah disini dan sudah banyak alumni kami yang sudah bekerja melalui program ini, ya melalui bursa kerja ini banyak perusahaan yang berkerja sama dengan kami sama halnya dengan hari ini ada matahari Lippo plaza, ada lagi seperti Alfamart, Indomaret, dan sebagainya.

Harapan kami alumni dari SMKN 1 Kota Lubuklinggau tidak banyak yang menjadi pengaguran, oleh karena itu bagi alumni kami yang belum mendapatkan pekerjaan ayo kita bantu untuk menghubungkan dengan dunia usaha dan dunia industri.

“Kami tegaskan kami bukan penyumbang pengaguran untuk Indonesia pada umumnya,” pungkas Puguh. (Vhio)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA