by

Sepetak Kebun Radiasi di Serpong

Mereka menyadari, manusia sudah terpapar radiasi dari alam setiap harinya. Karena itu, mereka tidak takut pada PLTN. Apalagi kini para pakar nuklir dan konstruksi, dengan teknologi mutakhir, sudah mampu membangun PLTN yang aman.

Jadi radiasi bukanlah musuh. Radiasi bisa diibaratkan pisau. Bisa bermanfaat jika dipakai untuk memotong sayuran, buah, daging, dan tempe. Tapi akan berbahaya jika dipakai untuk membunuh manusia.

Karena itu, jangan sampai isu radiasi menjadi sesuatu yang menakutkan. Lalu, manfaat radiasi terlindas isu bahaya radiasi di sepetak kebun dekat Perumahan Batan Indah. Ujungnya: publik menganggap radiasi adalah musuh. PLTN berbahaya. Dan segala hal yang berbau radiasi dan nuklir adalah ancaman menakutkan.

Please, lihat sisi positifnya. Radiasi adalah teman. Sepanjang hidupnya manusia sudah bersama radiasi. Baik radiasi selestial maupun radiasi terestrial.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA