by

Seminar K3 untuk Keselamatan dan Kesehatan Bekerja

KOPI, Bekasi – Wakil Wali Kota Bekasi Dr. Tri Adhianto Tjahyono membuka Seminar K3 Nasional dan Pernyataan Keselamatan dan Kesehatan Kerja Nasional di Bekasi, Senin 10/ 2/ 2020. Tri Adhianto bersama Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Bekasi Dra. Ika Indah Yarti membuka Seminar K3 ini bertujuan untuk mengingatkan kepada para aliansi buruh agar mengetahui tentang apa saja point- point yang penting dalam mengutamakan keselamatan dan kesehatan bekerja.

Hadir pula anggota Komisi IX DPR RI Obon Tabroni, Kepala UPTD Pengawas Wilayah II Jawa Barat, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kota Bekasi, Kepala BPJS Kesehatan Kota Bekasi, Ketua Umum PP FSP KEP KSPSI serta Aliansi Buruh Kota Bekasi.

Dalam seminar K3 tersebut, Tri Adhianto menyampaikan bahwa peringatan Hari K3 Nasional tahun 2020 merupakan momentum yang strategis dan bersejarah mengingat Undang – Undang Nomor 1 tahun 1970 tentang keselamatan kerja telah mencapai usia 50 Tahun.

“Dalam menghadapi revolusi industri 4.0 yang ditandai dengan adanya inovasi, otomatisasi, super compiter, artifical inteligence dan fleksibilitas pola kerja yang telah membawa perubahan ekonomi berbasis digital,” katanya.

“Dalam hal ini, saya mengingatkan kepada para aliansi buruh untuk benar- benar menerapkan K3 di kantor kerjanya masing- masing, karena K3 ini sangat penting untuk diri kita dan teman di sekitar kita,” pungkasnya. (satria)

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA