by

Presiden Bagikan 2.576 Sertifikat Tanah untuk Rakyat di Desa Cot Gapu, Kota Juang, Bireuen

KOPI, Aceh– Presiden Joko Widodo membagikan 2.576 Sertifikat Tanah untuk rakyat di Desa Cot Gapu, Kecamatan Kota Juang, Kabupaten Bireuen, Aceh pada Sabtu 22/02/2020.

“Problem di negara kita (Indonesia) setiap saya pergi ke desa, setiap saya pergi ke kampung, selalu yang menyampaikan ke saya ini rakyat, ‘pak tanah saya sengketa’ pak ini ada konflik tanah’, kenapa itu terjadi? Karena rakyat tidak pegang sertifikat, sengketa lahan dimulai dari situ,” katanya.

Presiden juga berpesan agar sertifikat yang telah dibagikan untuk disimpan dan dipergunakan sebaik-baiknya. Jika pun perlu untuk digadaikan untuk suatu kebutuhan, Presiden meminta hal itu dilakukan untuk urusan yang mendesak dan dipergunakan untuk modal usaha.

“Kalau sudah minjam ke bank, dipakai untuk agungan ke bank, gunakan semuanya untuk modal usaha, sekali lagi hati-hati untuk pinjam ke bank, dikalkulasi, bisa nyicilnya atau tidak, kalau ‘nggak bisa sertifikatnya bisa hilang,” pesannya.

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA