by

PON XX Dua Provinsi Sudah Daftarkan Atlet dan Ofisial

KOPI, Papua– Pasca dibukanya pendaftaran online atlet dan ofisial Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2020, tercatat sebanyak dua provinsi telah melakukan entri data. Dua provinsi itu, yakni Aceh dan Jawa Timur. 

Kendati demikian, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Papua Jery A Yudianto optimis entri data oleh KONI seluruh Indonesia akan rampung sebelum waktu yang ditentukan.

“Sampai hari ini kalau didalam sistem baru Provinsi Aceh dan Jawa Timur yang sudah mulai melakukan pendaftaran. Waktu (pendaftaran) juga masih panjang sehingga saya rasa provinsi mungkin saat ini masih melakukan persiapan, sebelum menginput data pada layanan pendaftaran yang kami buka secara online pada 20 Februari hingga April 2020,” ucap ia di Jayapura, Senin 24/2/2020. 

Dikatakan, dalam ketentuan pertandingan multi iven berdasarkan PP No. 17 Tahun 2007 tentang penyelenggaraan pekan dan kejuaraan olahraga, proses pendaftaran multi iven PON dilakukan sebanyak tiga tahap.

Tahap pertama pendaftaran dibuka pada 20 Februari s/d 19 April 2020. Kemudian tahap kedua dibuka pada 20 April s/d 19 Juni 2020. Sementara ketiga, keabsahan atlet dan ofisial akan ditentukan dalam Delegation Registration Meeting (DRM) yang dijadwalkan pada pertengahan Agustus 2020 mendatang.

“Sebab nanti pada pelaksanaan DRM ini, tim aju dari masing-masing provinsi akan mengkonfirmasi seluruh data akreditasi yang ada. Selanjutnya, panitia PON di Papua akan menerbitkan preview id card”. 

“Nah kalau sudah diterbitkan preview id card, berarti atlet dan ofisal itu sudah pasti jadi kontingen PON 2020. Nanti setibanya di Papua, preview id card itu akan ditukarkan menjadi id card resmi sebagai peserta PON 2020,” pungkas dia.

Sebelumnya, Ketua Harian PB PON Papua, Yunus Wonda memastikan pendaftaran atlet yang akan berlaga pada iven empat tahunan itu, telah dibuka pada 20 Februari s/d  19 April 2020 mendatang.

Pendaftaran dibuka secara online guna memudahkan operator di masing-masing KONI se-Indonesia, dalam menyampaikan data para atlet maupun ofisialnya.(pemprovpapua)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA