by

Pirak Tunoeng Aceh Utara Gelar Musabaqah Tilawatil Qur’an, Ini Harapannya

KOPI, Aceh Utara – Pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 1 tingkat Kemukiman Pirak Tunong, Kecamatan Paya Bakong, Kabupaten Aceh Utara, yang digelar di halaman Mesjid Attaqwa Blang Meugit berlangsung dengan meriah. Hal tersebut terlihat dari antusiasme masyarakat yang hadir.

Kegiatan MTQ tersebut dibuka secara resmi pada Sabtu malam, 1 Februari 2020, oleh Camat Paya Bakong ditandai dengan penekanan tombol sirine. Acara ini akan berlangsung sampai Rabu, 5 Februari 2020. Turut berhadir Anggota DPRK Aceh utara dan Kepala Kantor Urusan Agama (KUA), MPU MMA, Danramil, dan Kapolsek Paya Bakong, serta seluruh kepala desa di Kemukiman Pirak Tunong.

Ketua pelaksana MTQ, Membe Umr, menyampaikan harapan kepada masyarakat Kemukiman Pirak Tunong untuk ikut serta meramaikan dan mensukseskan kegiatan MTQ tiap tahunnya. “Kami berharap kepada masyarakat supaya ikut serta dalam memeriahkan dan mensukseskan  kegiatan MTQ pada tiap tahunnya dengan terus berkarya, dan melestarikan kegiatan agama agar MTQ ini menjadi semangat  dan menjadikan islam terus bersinar di penjuru dunia,” ujar Membe.

Anggota DPRK Aceh Utara Muhammad Yusuf SP.d atau yang akrab dipanggil Bayu, memberikan apresiasi kepada penyelenggara acara MTQ. “Karena dengan terlenggara acara MTQ tingkat Kemukiman Se-Kecamatan Paya Bakong, akan melahirkan generasi-generasi Paya Bakong yang mewakili Kecamatan di MTQ Tingkat Kabupaten,” kata Yusuf.

Yusuf berjanji akan membantu mendampingi generasi muda Kecematan Paya Bakong saat nanti berlaga di tingkat lebih tinggi. “Dan saya berkomitmen kedepan akan selalu membantu dan mendampingi generasi-generasi MTQ di Kecamatan Paya Bakong dalam berkompetisi, baik kabupaten maupun provinsi,” jani Yusuf.

Adapun cabang lomba yang akan dilaksanakan pada MTQ pertama tingkat Kemukiman Pirak Tunong, Kecamatan Paya Bakong adalah Hfizil Quran, Tartil Quran, Tilawah Anak-anak, Tilawah Remaja, Tilawah Dewasa, Syarhil Quran, dan Khatil Quran. (Safar)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA