by

Peugeot Hadirkan Mobil Sport 208 Rally 4 Terbaru

-Otomotif-2,012 views

KOPI, Jakarta- Peugeot global terus mengembangkan performa mobil sportnya, terutama rally. Pada tahun 2020, jajaran PEUGEOT SPORT menyiapkan kehadiran mobil terbarunya, PEUGEOT 208 RALLY 4.

Mobil ini bakal menjadi penerus cerita sukses PEUGEOT 208 R2 yang dikenal performanya dan menjadi standar global untuk kendaraan Rally berpenggerak 2 roda. Kategori yang sekarang dinamakan ‘Rally 4’ oleh World Motorsport‘s Governing Body (FIA). Berbasis Peugeot 208 yang dijual umum plus teknologi canggih terkini, para teknisi dan tim pengembang PEUGEOT SPORT berhasil membuat PEUGEOT 208 R2 yang sekarang sukses. Lebih dari 450 unit PEUGEOT 208 R2 terjual di seluruh dunia yang dikenal dengan daya tahan uji, performa, dan kemudahaan handling.

Dari pengalaman PEUGEOT 208 R2 tersebut, PUEGEOT SPORT akan membuat mobil Rally generasi terbarunya, PEUGEOT 208 RALLY 4 ini sudah dilakukan para teknisi dan mekanik sejak Juni 2018 lalu. Peugeot 208 R4 lebih estitik dan teknis agar lebih berperforma. Peugeot 208 R4 bermesinkan 1.200 CC turbocharged 3 silinder dan mengusung teknologi PureTech. Bahkan untuk turbonya lebih besar untuk menghasilkan daya, PEUGEOT SPORT mengusung Magneti Marelli, sistem menjemen mesin dan girboks SADEV.
Serangkaian uji coba dan tes dilakukan secara marathon, Intensif dan trek dengan kondisi cuaca ekstrem plus driver berpengalaman, PEUGEOT SPORT menginginkan performa maksimal. PEUGEOT SPORT yang lebih berperforma dan berkelas dibandlng pendahulunya. Peugeot 208 R4 akan diperkirakan bakal hadir secara resmi pada Agustus 2020. (Eve)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA