by

Menpora Tinjau Pelatnas Bulu Tangkis untuk Pastikan Persiapan Menuju Olimpiade Tokyo 2020

KOPI, Jakarta– Menpora Zainudin Amali didampingi Deputi Bidang Pembudayaan Olah Raga R. Isnanta, Plt. Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Chandra Bhakti bersama Sekjen PB. PBSI Achmad Budiharto mengunjungi pelatnas bulu tangkis di Cipayung, Jakarta pada Kamis 6/ 2/ 2020. Menpora ingin memastikan pelatnas untuk menuju Olimpiade Tokyo 2020 dan Kejuaraan Beregu Asia 2020 nanti berjalan baik.  

Para atlet pelatnas bulu tangkis Indonesia saat ini sedang menjalani latihan untuk persiapan beberapa kejuaraan, diantaranya kejuaraan yang mempengaruhi peringkat kualifikasi untuk olimpiade dan juga sebagai turnamen kualifikasi Piala Thomas dan Uber yang akan dilaksanakan di Aarhus, Denmark, 16 hingga 24 Mei 2020 mendatang.

“Hari ini saya datang di pelatnas bulu tangkis sekaligus melihat persiapan anak-anak kita yang akan mengikuti beberapa kejuaraan yang dihitung sebagai kualifikasi kita mengikuti Olimpiade Tokyo mendatang,” katanya seperti dirilis laman kemenpora.

Menpora dan rombongan juga berkesempatan melihat dan mencoba beberapa alat gym yang digunakan para atlet bulu tangkis berlatih fisik, wisma putra-putri, jogging track, jump track hingga dapur. “Saya sempatkan melihat berbagai fasilitas dan saya kira cabang olahraga bulu tangkis ini cukup fasilitasnya dan punya program pelatnas jangka panjang karena ada juniornya yang terus berlatih. Pemerintah mengapresiasi upaya dari pengurus PBSI yang sudah memikirkan atlet untuk setiap tahapan telah dipersiapkan jadi ada senior, pelapis dan junior atau pratama dan utama jadi begitu seniornya tidak berprestasi maka lapisan dibawahnya sudah siap sedia,” urainya.

“Saya kira cabor-cabor lain saya harap bisa seperti bulu tangkis yang telah menyiapkan atlet- atlet pelapisnya hingga junior sehingga tidak kehabisan atlet karena atlet bulu tangkis kita sudah tersebar ke seluruh penjuru tanah air,” harapnya.

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA