by

Pelajar dari Berbagai Negara Kunjungi STIBIE Prana Putra

KOPI, Lubuklinggau – Pelajar asing dari Jerman, Italy dan USA, Kamis (13/2) sore mengunjungi Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bisnis Indonesia (STIEBI) Prana Putra. Mereka datang bersama Kepala SMAN 1 Lubuklinggau, Zulkarnain dan rombongan.

Wakil Ketua 1 STIEBI Prana Putra, Riza Fahlewi, SE, MM, M.Si dan para dosen menyambut hangat kunjungan Ole Einar Mohring (dari Jerman), Briana Caraveo Vega (dari USA), Emily Louise Spatz dan Azzura Giacomini (dari Italy). Sejumlah mahasiswa STIEBI Prana Putra juga antusias menyambut kunjungan pelajar asing tersebut.

Pada kesempatan itu, Riza Fahlewi berterima kasih atas kedatangan Ole, Emily, Azzira dan Briana ke STIEBI Prana Putra. Ia memperkenalkan bahwa STIEBI Prana Putra yang sudah mulai operasional sejak Tahun Akademik 2019/2020. Riza juga mempertunjukkan video gedung baru STIEBI Prana Putra yang akan dibangun di Kelurahan Batu Urip, Kecamatan Lubuklinggau Utara II.

Riza juga menjelaskan beberapa keunggulan STIEBI Prana Putra. Selain fasilitas, kampus yang kini terletak di Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Taba Jemekeh ini memiliki nilai jual karena ada program magang setiap libur semester genap ke perusahaan – perusahaan yang kerja sama dengan STIEBI Prana Putra.

“Biasanya di kampus lain baru semester 5 mahasiswa bisa magang. Sementara di kami (STIEBI Prana Putra, red) setiap libur dipakai untuk magang. Biar mahasiswa siap memasuki dunia kerja,” jelasnya.

Disamping itu, Riza juga mengatakan lulusan STIEBI Prana Putra 50 terbaik akan segera disalurkan ke dunia kerja yang bekerja sama dengan STIEBI Prana Putra.

Selain paparan dari STIEBI Prana Putra, Ole dan teman-temannya juga diberikan kesempatan untuk sharing pengalaman mengenai pendidikan tinggi di Negara mereka. Azzura menceritakan, bahwa di Negara mereka juga ada kampus yang jurusannya ekonomi. Proses belajarnya nyaris sama, masuk menggunakan tes dan ada tugas akhir bagi setiap mahasiswa.

Azzura terkesan dengan ramahnya penyambutan kedatangan mereka ke STIEBI Prana Putra. Setelah itu, mereka diajak keliling melihat ruang belajar, laboratorium komputer, perpustakaan, ruang dosen, ruang administrasi dan semua fasilitas di STIEBI Prana Putra.

Selain didampingi kepala sekolah, empat siswa-siswi program pertukaran pelajar itu juga bersama Wakil Bidang Kesiswaan Budianto, Wakil Bidang Kurikulum Marsudi, Wakil Bidang Humas Suparno dan sejumlah guru SMAN 1 Unggulan Lubuklinggau.(Vhio)

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA