by

7 Kelebihan Blog yang Menggunakan Cloud Hosting

KOPI, Jakarta – Saat ini telah makin banyak website berubah menggunakan Cloud Hosting, dan tidak lagi menggunakan shared hosting. Lantas apa saja kelebihan Cloud Hosting sehingga banyak yang memigrasi situsnya?

Angka berbicara sendiri. Menurut analisa Forbes jika pada tahun 2020, 83% dari perusahaan dunia akan ada di cloud.

Sekarang Azure, Google Cloud, Amazon, CloudLinux OS dan Microsoft ialah cloud hosting populer dan penguasa pasar hosting berbasiskan awan di dunia.

Apa Anda ingin mengalihkan website Anda ke Cloud Hosting? Anda dapat memakai hosting indonesia dengan teknologi Cloud yang akan membuat website Anda benar-benar mudah dan aman.

Inilah kelebihan dari menggunakan Cloud Hosting dan alasan kenapa Anda harus menggunakannya sebagaimana yang dilansir dari situs Aceh Media:

1. Hosting di Cloud Lebih Murah

Bayar jumlahnya masih tiap bulan benar-benar tidak sama dengan cuma bayar untuk apa yang sudah Anda pakai.

Saat website Anda menggunakan Cloud Hosting, Anda cuma bayar untuk sumber daya server yang sudah Anda pakai bukan ongkos masih bulanan. Ini seperti saat Anda ambil paket makanan eksklusif prabayar, Anda cuma bayar tagihan restoran demikian Anda usai makan.

Ini ialah pilihan yang benar-benar memberikan keuntungan buat sejumlah besar pemilik usaha, sebab Anda bisa memakai sebanyak-banyaknya sumber daya server (CPU, ingatan, dan lain-lain.) Seperti yang Anda kehendaki dan cuma bayar sesudah Anda memakainya.

Sesaat dengan shared hosting, bila Anda memerlukan lebih beberapa sumber daya, Anda harus tingkatkan paket berlangganan Anda seluruhnya.

Secara keseluruhnya, ongkos Anda sama juga dengan jumlahnya semua sumber daya server yang Anda gunakan. Tetapi butuh Anda tahu jika di Indonesia masih mengaplikasikan ongkos untuk service cloud hosting dengan bayar bulanan atau tahunan secara masih seperti dalam shared hosting biasanya, ini sebab di indonesia service cloud hosting termasuk sangatlah murah.

2. Hosting di Cloud Aman

Anda belum pernah sendirian bila website Anda dihosting di cloud. Penyuplai yang kuat cukup perduli untuk lakukan segala hal untuk amankan situs Anda:

Data Anda tidak lakukan perjalanan lewat piranti keras fisik dan jadi alternatifnya langsung diupload ke cloud. Tidak seperti server shared hosting, serangan hacker dan permasalahan piranti keras kurang menakutkan untuk hosting di cloud.

Sering hosting di cloud ada dalam bundel dengan kontrol keamanan tertanam dan aksi yang bisa Anda kerjakan. Saat yang sama, penyuplai hosting ambil aksi mereka sendiri untuk pastikan keamanan Anda, sebab mereka memiliki komitmen pada protokol keamanan tingkat tinggi.

3. Hosting di Cloud Lebih Fleksibel

Elastisitas hosting di cloud pertama-tama diperlihatkan dalam skema pembayaran yang lincah, saat Anda cuma dapat bayar untuk sumber daya yang Anda pakai. Tapi ada pula yang tawarkan dengan skema pembayaran pay-as-you-go. Dimana Anda cuma mendapatkan apa yang Anda bayar.

Point penting yang lain ialah Anda mendapatkan akses ke file website Anda darimanakah saja dan setiap saat. Jadi, karyawan Anda pun mendapatkan elastisitas dalam skema, praktik, dan cara kerja mereka, terhitung jam kerja dan geolokasi.

Elastisitas mengenai perbaikan terus-terusan dan penawaran baru dari service cloud.

Berdasar pengalaman pengguna dan operan balik, skema ini terus disempurnakan, dan Anda disilahkan untuk manfaatkan tehnologi dan praktik baru untuk tingkatkan kecepatan, penskalaan website Anda, dan lain-lain.

4. Hosting di Cloud Bisa Dibagi

Jalan raya website Anda (jumlahnya pengunjung) salah satu persyaratan paling penting yang secara tidak langsung tentukan tingkat keberhasilan Anda.

Tetapi, jalan raya besar mempunyai efek; dalam shared hosting Anda share server dengan website lain, berarti bila pengunjung Anda bertambah terus karena itu Anda akan hadapi permasalahan kekurangan sumber daya server.

Hosting di cloud mempunyai keunggulan yang tidak ternilai, skalabilitas. Ini bermakna, jika Anda mendapatkan peluang untuk tingkatkan atau turunkan, yakni Anda mempunyai peluang untuk tingkatkan sumber daya Anda untuk menampung penambahan jalan raya dan sebaliknya.

Anda bisa dengan gampang meningkatkan atau kurangi jumlahnya processor Anda, bergantung pada keperluan website Anda sekarang. Dengan begitu, Anda mempunyai kendali penuh atas rencana sumber daya Anda untuk menghindarkan kelimpahan yang tak perlu juga.

Point berkaitan rasio yang lain ialah fakta jika Anda bebas mengecek konsentrasi jalan raya dan menebarkan website Anda ke pusat data yang secara fisik lebih dekat sama sebagian besar pengunjung Anda. Ini pastikan latensi lebih sedikit dibanding di hosting tradisionil.

5. Hosting di Cloud Lebih Cepat

Hosting di cloud pastikan pemuatan website yang bertambah cepat, yang benar-benar penting buat pengunjung dan jalan raya Anda. Benar-benar remeh jika semenjak cloud hosting tawarkan isolasi data, waktu membuka dikurangi sebab data tak perlu lakukan perjalanan lewat piranti keras untuk sampai browser penelusuran.

Disamping itu, sejumlah besar hosting yang populer di pilihan cloud tawarkan caching, yang benar-benar kurangi waktu membuka. Berikut cara kerja cache.

Bila Anda aktifkan caching, saat konsumen setia Anda mengunjungi halaman web khusus untuk kali pertamanya, halaman HTML akan di-cache dalam history server.

Serta saat di lain waktu pengguna yang sama mengirim keinginan HTTP yang coba terhubung halaman Anda, itu akan dimuat langsung dari history cache dan itu yang jadikan pengiriman content jadi lebih cepat.

Dengan begitu maka performa SEO blog akan lebih meningkat, dan kecepatan index Google juga lebih bagus.

6. Hosting di Cloud Lebih Gampang Dipulihkan

Kesuksesan usaha sejumlah besar terdapat pada kesinambungannya, yang berkaitan erat dengan keamanan data. Jadi, keberlangsungan usaha Anda, khususnya perawatan website, bergantung pada pemulihan data.

Kehilangan data bisa membuat permasalahan serius, dampak kerugian kemungkinan Anda akan kehilangan sebagian besar uang sampai yang terjelek ialah matinya usaha Anda.

Server cloud dipersenjatai dengan fasilitas pemulihan data yang kuat dan skema yang benar-benar waspada, contohnya proses backup data automatis, lepas dari backup teratur yang terencana.

Bila ada kondisi yang tidak menyenangkan, apa itu kehilangan data besar atau kecelakaan kecil, Anda dapat ambil keuntungan dari langkah-langkah keamanan mencegah untuk kembalikan data Anda dengan gampang.

7. WordPress Sangat Bagus di Cloud Hosting

Bila Anda memakai WordPress, karena itu cloud hosting ialah pilihan yang benar-benar bagus, dan ini akan melepaskan beberapa jenis permasalahan teknis yang seringkali Anda mengmelawan awalnya di shared hosting seperti keamanan, backup, up-date, penskalaan, waktu aktif, dan lain-lain.

Hingga Anda bisa habiskan waktu secara produktif untuk cuma berkonsentrasi pada usaha Anda bukan pada permasalahan tehnis website Anda.

Berikut kelebihan yang ditawarkan dari menggunakan Cloud Hosting :

  • Kecepatan berlebihan, dengan memberi isolasi absolut website Anda dan memakai teknologi paling baik.
  • Penskalaan Elastis, pastikan sumber daya Anda sesuai dengan beban website Anda.
  • Backup, untuk perlindungan data absolut.
  • Server memakai LiteSpeed
  • Ada feature WP Accelerator
  • Caching, yang jadikan beban website super cepat.
  • dan banyak, terhitung service layanan konsumen setia 24/7 dengan suka hati menjawab semua pertanyaan Anda.

Jika Anda ingin sukses ngeblog, kami sarankan menggunakan Cloud Hosting. Jadi, apa Anda telah percaya jika cloud hosting lebih baik dibanding tipe Hosting yang lain? bila iya, silakan untuk selekasnya lakukan migrasi hosting atau upgrade dari shared hosting ke cloud hosting.

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA