by

Mahasiswa KKN STKIP-PGRI Lubuklinggau dan Universitas Bengkulu Adakan Penyuluhan Bahaya Narkoba

KOPI, Bengkulu – Kuliah Kerja Nyata (KKN) mahasiswa STKIP-PGRI Lubuklinggau dan Universitas Bengkulu di Kelurahan Simpang Nangka Kecamatan Selupu Rejang menggelar penyuluhan tentang bahaya narkoba, bertempat di SMPN 40 Rejang Lebong, Senin (24/02/2020).

Menurut Tommy Ketua KKN STKIP-PGRI Lubuklinggau dan M Agung Rizki Koordinator Kelurahan KKN Universitas Bengkulu di Simpang Nangka mengatakan, kegiatan ini mengambil tema ‘Peran Generasi Muda Dalam Upaya Pencegahan Bahaya Narkoba’.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari program kerja KKN mahasiswa STKIP-PGRI dan Universitas Bengkulu di kelurahan Simpang Nangka. Tujuan nya memberikan informasi tentang bahaya narkoba terhadap generasi muda khususnya pelajar. Sekaligus sebagai salah satu upaya mencegah penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di kalangan pelajar,” tuturnya.

Dalam kegiatan ini mengahdirkan pemateri dari Kanit Bimas Polsek Curup Aiptu M. Tayib dan Bhabinkamtibmas Polsek Curup Aipda Eli Ezer, SH.

Sementara, menurut Kepala Sekolah SMPN 40 Rejang Lebong, Agus Supriyadi, dari kegiatan ini diharapkan bisa memberikan gambaran dan informasi yang berguna bagi pelajar.

“Dimana, masa sekarang ini peredaran narkoba sudah merambah ke generasi muda khususnya pelajar yang merupakan penerus bangsa ini. Kita harus sekuat tenaga membentengi generasi penerus supaya tidak terjerumus kepada penyalahgunaan narkoba. Cita-cita bangsa ini harus memiliki generasi emas yang siap berbakti tanpa adanya hambatan-hambatan seperti narkoba. (Vhio)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA