by

Komite I DPD RI Siapkan Pansus Daerah Otonomi Baru

KOPI, Jakarta – Forum Kordinasi Calon Daerah Otonomi Baru (Forkonas CDOB) menggelar audiensi lanjutan berkaitan isu pemekaran DOB (Daerah Otonomi Baru) bersama Komite I DPD RI yang dipimpin Wakil Ketua Komite I yang juga Senator asal Aceh, H. Fachrul Razi MIP di Gedung DPD RI, Senayan, Jakarta, Rabu 12/2/2020.

“Kita akan tingkatkan Timja DOB di DPD RI menjadi Pansus DOB pada sidang Pleno mendatang,” tegas Fachrul Razi yang disambut tepuk tangan pengurus CDOB se-Indonesia.

Dalam rapat lanjutan tersebut, Pengurus Forum Komunikasi Nasional Calon Daerah Otonomi Baru ini hadir menyampaikan beberapa langkah strategis yang akan mereka ambil tahun ini. Termasuk dalam waktu dekat akan Mengadakan MUNAS (Musyawarah Nasional) pemilihan Ketua Baru di Jakarta.

Sekjen Forkonas CDOB, Sekjen Abdurrahman Sang, S.Sos, menyampaikan rasa prihatin atas sikap Pemerintah Pusat yang abai atas aspirasi mereka. Termasuk mengabaikan Surat Paripurna DPD RI. Bagi Mereka, Pemerintah telah melecehkan Institusi Negara DPD RI.

Baca juga: Senator DPD RI Wacanakan RUU Daerah Otonomi Baru

Disisi lain, Senator Fachrul Razi mengungkapkan bahwa ia selaku ketua Timja DOB berencana akan membentuk Pansus DOB dan menggagas lahirnya RUU DOB sebagai langkah Alternatif. “Habis Energi Kita menunggu di tanda tanganinya PP Detada & Desertada “ ungkapnya.

Walaupun begitu, Senator Fachrul Razi, menyampaikan Pengurus Forkonas tetap semangat. “Perjuangan kita tetap, mekar bukan makar,“ katanya di kutip media dalam rapat.

Selaku Wakil Ketua Komite I DPD RI siap konsisten memperjuangkan pemekaran dan akan selalu bersuara untuk Forkonas.

Dalam Audiesi tersebut, Senator Fachrul Razi didampingi Senator Maria Goreti (Kalimantan Barat) pada saat menerima Audiesi Pejuang DOB se-Indonesia.

Dalam hasil audiensi dilahirkan beberapa rekomendasi antara lain mendesak Presiden menindaklanjuti Surat DPD RI perihal penandatanganan PP Detada dan Desertada dan mempersiapkan Munas Forkonas tahun 2020.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA