by

Jerry Massie: Kalau SBY Tidak Salah, ‘Stay Cool’ Saja

KOPI, Jakarta – Presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dinilai terlalu sensitif dengan pernyataan Presiden Joko Widodo yang menyebut kasus Jiwasraya telah muncul pada tahun 2006. SBY bahkan bereaksi dengan menulis tulisan panjang yang beredar ke awak media dan media sosialnya.

Menurut Direktur Ekskutif Political and Public Policy Studies (P3S) Jerry Massie mengatakan sikap SBY tersebut jauh berbeda dengan sikap mantan presiden lainnya yang lebih tegas. “Bagi saya jika Pak SBY dibandingkan dengan presiden lainnya, Pak SBY sedikit emosional ketika barangkali mengaitkan suatu hal,” ucap Jerry di acara Crosscheck, Jalan Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Minggu (2/2).

SBY dianggap tersinggung dengan pernyataan pemerintah yang menyebut kasus Jiwasraya muncul sejak tahun 2006 di mana tahun tersebut merupakan tahun pemerintahan Ketua Umum Partai Demokrat itu.

Jerry mengatakan SBY terlalu sensitif, padahal pemerintah tidak menyebut secara spesifik di zaman pemerintahan siapa kasus dugaan megakorupsi itu bergulir.

“Ini belum terlalu gamblang, mereka baru bilang 2006 tidak merujuk pada seseorang. Memang waktu 2006 itu ada pemerintahan dia, kecuali kalau bilang begini Presiden SBY dengan menyebut nama dan menyebut apa. Kalau enggak bersalah diam aja, stay cool aja, keep silent,” katanya.

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA