by

Java Jazz Festival ke 16 Akan Segera di Gelar Akhir Februari 2020

KOPI, Jakarta – Gelaran musik Jakarta Internasional BNI Java Jazz Festival 2020 yang ke 16 akan berlangsung pada 28-29 Februari dan 1 Maret 2020 di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Sederet konser lokal dan internasional disediakan untuk mengisi konser musik jazz terbesar di Indonesia ini.

Bintang jazz dunia The Jacksons, dipastikan akan ikut meramaikan rangkaian Java Jazz Festival 2020. Grup yang digawangi oleh Jackie Jackson, Tito Jackson dan Marlon Jackson akan tampil pada 29 Februari 2020. Mereka yang datang ke Indonesia juga dalam rangka memperbincangkan 50 tahun yang dikunjungi.

Untuk bintang internasional yang akan ditampilkan adalah Omar Apollo. Musisi yang menulis dan memutar lagu dengan genre bergenre jazz, R&B, funk, soul dan pop yang ditawarkan naik panggung pada akhir Java Jazz Festival 2020 yaitu pada 1 Maret 2020.

“Kebetulan banget The Jacksons tur di banyak negara karena 50 tahun anniversary-nya. Omar Apollo adalah seniman yang sedang naik. Omar Apollo adalah talenta muda yang sedang naik daun dan ingin sekali kita angkat,” ungkap Dewi Gontha, Presiden Direktur Java Festival Production.

Selain dua nama di atas, Java Jazz 2020 akan menghadirkan banyak pertunjukan dari dalam dan luar negeri seperti Benny Mustafa N Jongens, prestasi Dwiki Dharmawan. Nadin Amizah, Jay Som, Jeff Lorber Fusion Trio (Jeff, Jimmy Haslip, Gary Novak), KRLY, Maya Hasan, Michael Paulo and Gregg Karukas feat Melissa Manchester, Michael White, MLDJAZZPROJECT ALL Bintang feat Devinta dan Moneva.

Ada juga Arta (ICINC), MLDJAZZPROJECT S4 Feat, Potret, Fariz RM & Humania, Nita Aartsen Quintet, Nusantero, Pamungkas, Paulinho Garcia, Phil Perry, RINI, Band Besar Ron King, The Steve McQueens, Band Angkatan Udara Amerika Serikat Pasifik dan Yongky Vincent.

Sedangkan tiket dijual dengan harga Rp 1.875 ribu untuk tiga hari, Rp 775 ribu untuk satu hari, Pertunjukan Khusus Jacksons Rp 375 ribu dan Pertunjukan Khusus Omar Apollo Rp 250 ribu.

“Jazz Java tahun ini mengangkat tema ‘Reedem Yourself Through Music’, yang diperoleh dari apa yang dibutuhkan manusia untuk mentransfer diri dari berapa banyak yang terjadi di kehidupan ini,” lanjut Dewi. (05/02)

“Kami berharap festival ini dapat menjadi tempat di mana semua orang dapat menghabiskan waktu mereka dengan menonton pertunjukan sensasional dan menikmati musik yang telah disuguhkan,” tutup Dewi. (Eve)

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA