by

Himmatul Aliyah Lakukan Sosialisasi Empat Pilar di Markas Komando Bang Japar

Foto bersama di Markas Komando Pusat Bang Japar, Jl. H. Saabun Nomor 20, Kelurahan Jatipadang Pasar Minggu Jakarta Selatan pada Senin, 10/ 2/ 2020.

KOPI, Jakarta – Salah satu tugas anggota MPR adalah menyosialisasikan Empat Pilar MPR RI ke berbagai lapisan masyarakat yakni Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara, UUD NRI Tahun 1945 sebagai konstitusi negara dan Ketetapan MPR, NKRI sebagai bentuk negara dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai semboyan negara.

Seperti yang dilakukan Anggota DPR RI Fraksi Partai Gerindra sekaligus Anggota MPR RI Hj. Himmatul Aliyah, S.Sos.,M.Si yang melakukan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI bersama Ormas Kebangkitan Jawara dan Pengacara (Bang Japar) pimpinan Hj. Fahira Idris,SE.,MH yang dilakukan di Markas Komando Pusat Bang Japar, Jl. H. Saabun Nomor 20, Kelurahan Jatipadang Pasar Minggu Jakarta Selatan pada Senin, 10/ 2/ 2020.

Fahira Idris Ketua Umum Bang Japar menyambut baik kunjungan Ibu Himmatul Aliyah di Mako Pusat Bang Japar dan saya langsung berterima kasih telah ajak Bang Japar untuk ikut serta sosialisasi 4 Pilar kali ini.

“Saya tadi sungguh senang dan bangga, yang hadir ini dari Bang Japar adalah para tokoh masyarakat di kampungnya, semoga setelah Sosialisasi ini selesai, kita akan semakin faham akan makna 4 Pilar dalam kehidupan sehari-hari untuk bisa diterapkan secara bersama-sama dilingkungan kita tinggal. Hari ini saya berdoa semoga Ibu Himma mau berjuang bersama-sama Bang Japar dan saya berharap akan mau jadi Dewan Penasehat Bang Japar di Jakarta Pusat, Amiin”, ujarnya.

Himmatul Aliyah Anggota MPR RI, langsung memberikan sosialisasi 4 Pilar dihadapan Bang Japar, Ia menjelaskan saat ini sistem demokrasi dan sistem pemerintahan Indonesia sebenarnya sudah ditetapkan dalam pembukaan konstitusi dasar kita (UUD 1945) di mana susunan Negara Republik Indonesia yang berkedaulatan rakyat yang landasan utamanya adalah berdasarkan kepada Ketuhanan Yang Maha Esa dan dan kemudian diikuiti oleh sila kedua hingga kelima Pancasila.

“Ormas Bang Japar menjadi pilihan pertama Ormas yang saya kunjungi pasca kemarin Viral Bang Japar mengawal Gubernur Anies Baswedan di Balaikota karena diganggu kepemimpinannya, dari situ salut saya pada Ibu Fahira Idris dan Bang Japarnya,” ujarnya.

Himma berharap Bang Japar nantinya bisa menyampaikan pentingnya Empat Pilar Kebangsaan ini dilakukan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. “Empat pilar itu adalah Pancasila, UUD’45, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika. Meskipun dewasa ini banyak yang sudah lupa akan hal-hal tersebut, itulah tugas kami untuk terus mensosialisasikan,” katanya..

Setelah paparan 4 Pilar, Fahira Idris memberikan Piagam Penghargaan DPD RI kepada Himmatul Aliyah, sebaliknya Himma memberikan cenderamata Pigura Foto Langsung bersama Keluarga Besar Bang Japar.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA