by

Hasil Visitasi Dinkes Provinsi dan Kota, Rekomendasikan RSUD Besemah Naik Kelas

KOPI, Pagaralam – Tim visitasi Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan dan Dinas Kesehatan Kota Pagaralam meninjau secara langsung kondisi sarana prasarana, sumber daya manusia, kelengkapan administrasi serta pelayanan yang dilkukan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Besemah Kota Pagaralam, Kamis (30/1/20).

Direktur RSUD Besemah, dokter Dian Netha Inggriany melalui Kepala bagian Tata Usaha NS Juliansyah, S.Kep,.MM saat dibincangi Pewarta Warga, Selasa (4/2/20) menjelaskan, bahwa visitasi yang dilakukan Dinas Kesehatan Provinsi dan Kota dalam rangka meninjau izin operasional dan kenaikan kelas RSUD Besemah dari rumah sakit tipe D menjadi tipe C.
” Visitasi oleh Dinas Kesehatan tersebut adalah untuk izin operasioal dan kenaikan kelas RSUD Besemah dari tipe D ke tipe C”, jelas Juliansyah.

Masih menurut kabag TU RSUD Besemah, peningkatan rumah sakit dari tipe D ke tipe C adalah sebagai upaya untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada seluruh masyarakat, sesuai standarisasi yang ditetapkan oleh Dinas Kesehatan Kota Pagaralam yang mengacu pada peraturan Menteri Kesehatan RI nomor 4 tahun 2019 tentang standar teknis pemenuhan mutu pelayanan dasar pada standar pelayanan minimal bidang kesehatan, sehingga pasien benar-benar terlayani dengan baik.

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA