by

Graha Prodia: Vitamin Matahari Amat Penting

3. Anak dan Remaja menyebabkan Asma, Diabetes tipe 1, Alergi makanan, Autisme, Obesitas dan penyakit Autoimun.

4. Dewasa menyebabkan Hipertensi, obesitas, Diabetes tipe 2, Penyakit, kardiovaskular, sindrom ovarium polikistik, sklerosis, Skizofrenia, Osteomalacia dan Kanker.

5. Lanjut Usia menyebabkan Osteoporois, Miopati, Gangguan keseimbangan dan Gangguan Kognitif dan Kanker.

Manfaat pemeriksaan Vitamin D – 25 OH Total untuk mengetahui status vitamin D jika ternyata defiensi atau insufiensi maka segera penuhi kebutuhan vitamin D dan memantau program peningkatan vitamin D dengan melakukan pemeriksaan berkala setiap bulan.

“Apakah ada kandungan lain Sinar Ultra Violet selain untuk Vitamin D?” tanya seorang peserta seminar.

dr. Susy Candra menjawab bahwa selain matahari berguna untuk memberikan vitamin D, sinar matahari juga berguna untuk membunuh bakteri dan virus. “Misalnya, rumah kita harus dibuka jendela dan pintu supaya sinar matahari masuk dan bisa membunuh bakteri dan virus di dalam rumah kita,” jelas Susy.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA