by

FUJIFILM X-T4 Kamera Mirorrles Dengan Fitur IBIS Yang Canggih

KOPI,Jakarta- Kamera Mirorrles FUJIFILM X-T4 ini memiliki shutter unit terbaru yang lebih cepat dan tahan lama serta dikombinasikan dengan kinerja autofokus (AF) tercepat yang pernah ada dalam kamera X-Series. X-T4 juga merupakan model pertama dalam Series X-T yang memiliki fitur In-Body Image Stabilization (IBIS) dengan mode film simulation baru, ETERNA Bleach Bypass yang mensimulasikan teknik pemrosesan film tradisional untuk menciptakan gambar unik dengan saturasi rendah dan kontras tinggi.

PT Fujifilm Indonesia meluncurkan X-T4 dengan berbagai kelebihan dibandingkan dengan X-T3. Fujifilm X-T4 memiliki keunggulan dari segi fitur seperti In-Boddy Image Stabilization (IBIS).

IBIS merupakan teknologi yang dapat menghasilkan gambar lebih halus dan membuat gambar video yang sinematik. Berbicara tentang IBIS, X-T4 adalah kamera kedua dari Fujifilm yang memakai teknologi itu.
IBIS sudah hadir pada varian X-H1. IBIS yang dipasangkan pada X-T4 memiliki ukuran 30 persen lebih ringkas dengan tingkat kompensasi mencapai 6,5 stop.

Tidak hanya fitur IBIS yang menjadi unggulan dari X-T4, Fujifilm juga memberikan beragam fitur andalan lainnya seperti teknologi reproduksi warna yang unik,” kata Produk Spesialis Fujifilm Indonesia, Avicenna N Adhitama, Kamis (27/02/2020).

Fitur itu hadir dengan sebutan “Eterna Bleach Bypass”. Fitur itu akan memberikan efek gambar yang menghasilkan saturasi rendah dan kontras tinggi.

“Dengan hadirnya fitur itu, semakin memberikan kualitas yang baik terhadap videografer profesional karena mampu menghasilkan gambar yang sinematik dan berkualitas tinggi seperti yang memang dibutuhkan oleh videografer saat ini,” lanjutnya.

X-T4 menwarkan pemotretan bersambung tercepat dengan 15 fps dalam keadaaan post-view dan 8 fps dalam keadaan live-view dan pemotretan burst tanpa blackout mencapai 30fps. Adik dari Fujifilm X-T3 ini sudah mampu merekam video dengan kecepatan tinggi Full HD pada 240P, sehingga dapat menghasilkan hingga 10x efek slow motion. Kamera asal Jepang mirrorless terbaru Fujifilm X-T4, kamera ini yang tertinggi dari seri X yang diklaim memberikan kinerja terbaik dalam pengambilan foto dan video.

Presiden Direktur Fujifilm Indonesia, Noriyuki Kawakubo, menyebut bahwa seri terbaru X-T4 memasang kombinasi berbagai teknologi unik Fujifilm. Di antaranya, tertanam padanya fitur in-body image stabilization (IBIS) yang secara signifikan meningkatkan potensi kamera untuk merekam gambar dan video.

Marketing Manager Electronic Imaging Division Fujifilm Indonesia, Anggiawan Pratama, mengumumkan Fujifilm X-T4 dibanderol seharga Rp 26,999 juta untuk body only. Sedangkan paket plus kit lensa XF 18-55mm F2.8-4 R LM OIS Rp 32,999 juta. “Kamera akan tersedia mulai April 2020, jadi harus bersabar menunggu satu atau dua bulan Lagi,” ujar Anggi.

Peluncuran kamera baru Fujifilm ini hanya berselang lima hari dari yang dilakukan Canon, dengan EOS-1D X Mark III yang disebut termutakhir di jajaran kamera EOS. Kamera yang meng-upgrade kualitas, kecepatan dan durabilitas dari EOS-1D X Mark II itu ditujukan Canon sebagai kamera profesional flagship dan dibanderol dengan harga Rp 110 juta ‘body only’ alias tanpa lensa.

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA