by

FORTIBER Gelar Perayaan Imlek 2571 Bersama

KOPI, Jakarta – Untuk pertamakalinya, perhimpunan warga Tionghoa FORTIBER menggelar Perayaan Imlek bersama yang diisi pertunjukan kesenian dan budaya warga Tionghoa, digelar pada Kamis (6/2/2020).

Pemerintah mendukung, dan ingin berkah Imlek bisa dinikmati segenap lapisan warga Indonesia. Tidak hanya berbagi kebahagiaan, sekaligus mendekatkan budaya. Kenalkan secara langsung kekayaan dan keragaman yang ada di Jakarta. Nanti ada perayaan cap go meh, tarian barongsai yang bisa ditonton masyarakat.

Melalui perayaan Imlek bersama, Catur, mewakili Gubernur Jakarta ingin menunjukkan bahwa keberadaan warga Tionghoa, betul-betul diterima dengan baik. Begitu juga masyarakat secara umum tahu dan merasakan kebersamaan.

“Meski heterogen, Jakarta sangat kondusif. Kami selalu mengajak umat menjaga keharmonisan yang telah berjalan, agar tidak ada benturan dengan mengedepankan semangat toleransi. Jangan mudah terprovokasi kabar hoaks. Bahwa hoaks diciptakan untuk mengadu domba dan memecah belah,” ucap Catur.

Ketua Umum FORTIBER, Anda Hakim, yang didampingi Panitia perayaan Imlek bersama, Andree, mengaku berterima kasih atas bantuan dan kerjasama semua pihak hingga perayaan Imlek berjalan baik dan lancar. “Terkait perayaan Imlek bersama sengaja digelar di restauran Sense Golden International Mangga Dua Square, salah satu tujuannya untuk lebih mendekatkan diri antara etnis Tionghoa,” ungkap Hakim.

Selain pertunjukan budaya, sambung Hakim, pihaknya juga akan menyediakan kuliner berisi makanan khas etnis Tionghoa. “Misalnya ada lontong cap go meh, dan menu lainnya,” ujarnya.

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA