by

Feng Shui dan Kita

KOPI, Jakarta – Zhao Zi Hao seorang pengusaha sukses di China. Suatu ketika ia menghabiskan banyak uang membeli sebidang tanah di pinggiran kota dan membangun sebuah villa bertingkat tiga.

Di dalamnya ada kolam renang yang mengesankan dan sebatang pohon Lychee berusia seratus tahun di halaman belakang. Sebenarnya… dia membeli properti itu hanya karena pohon ini. Istrinya suka sekali makan buah lychee.

Selama renovasi, teman2nya mendesaknya utk meminta pendapat seorang master fengshui.
Zhao Zi Hao sendiri tidak pernah percaya pada Fengshui namun cukup mengejutkan ketika dia setuju menghubungi seorang master feng shui dari Hong Kong.

Grand Master itu adalah Master Cao yg telah berpengalaman selama tiga puluh tahun dan sangat terkenal dalam dunia fengshui. Lalu Zhao Zi Hao mengantar sang Guru ke villanya di daerah pinggiran kota.

Sepanjang jalan.. ketika mobil di belakang mereka mencoba menyalip, Zhao Zi Hao melambat dan memberi jalan. Master Cao dengan tertawa berkomentar: “Big Boss Zhao, Anda benar-2 mengemudi dgn aman.”

Zhao Zhi Hao tertawa: “Biasanya orang yang menyalip memiliki beberapa masalah mendesak untuk diurus, jadi kita seharusnya tidak menahannya.”

Sesampainya di sebuah kota kecil, jalan semakin sempit sehingga Zhao Zi Hao memperlambat laju mobilnya. Seorang anak sambil tertawa tiba tiba melesat keluar dari sebuah gang dan saat anak itu berlari melintasi jalan, Zao menghentikan mobilnya.
Lalu dia terus menunggu sambil menatap ke gang, seolah sedang menunggu sesuatu.

Dan betul saja… tiba-tiba seorg anak lain melesat keluar, mengejar anak tadi yang di depannya.

Master Zao terkejut dan bertanya:
“Bagaimana Anda tahu akan ada anak lain yang mengikuti?”

Zhao Zi Hao mengangkat bahu: “Sebenarnya, anak2 selalu mengejar satu sama lain dan tidak mungkin seorang anak berada dalam kegembiraan seperti itu tanpa teman bermain.”

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA