by

Fachrul Razi: Peran Pers Awasi Kebijakan dan Program Pemerintah

-Daerah-2,004 views

KOPI, Aceh – Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia asal Aceh, H. Fachrul Razi, M. IP mengatakan bahwa pers itu mata lidah rakyat. Hal itu disampaikan saat menyempatkan diri berkunjung ke Kantor Media Aceh (Group Atjehdaily) di Jalan Cenderawasih, Gampong Keuramat, Kuta Alam, Banda Aceh, Sabtu  8/ 2/ 2020.

Dalam kunjungan tersebut, senator Aceh itu berpesan kepada masyarakat pers Aceh khususnya group Media Aceh, untuk fokus memperjuangkan nasib rakyat kecil. “Pers itu mata lidah rakyat, suarakan penderitaan rakyat, jangan lupakan mereka, awasi kebijakan dan program pemerintah supaya setiap rupiah uang negara dipakai untuk kepentingan rakyat,” harap anggota DPD RI dua periode ini.

Lanjut mantan Jubir Partai Aceh, keberadaan Pers dalam sistem negara demokrasi adalah sebagai pengawas legislatif, eksekutif dan yudikatif. “Tugas pers mengawal tiga elemen itu, supaya semua berfungsi seperti yang diharapkan,” ingat senator bergelar Master Ilmu Politik ini.

Menurutnya, ada beberapa isu yang perlu dipantau oleh masyarakat pers antara lain isu nasional tentang Aceh, dana Otsus dan Dana Desa. “Ketiga isu itu penting, karena tiga hal itu sangat menentukan kesejahteraan dan kemajuan Aceh,” ungkapnya.

Dalam kunjungan tersebut, Senator Fachrul Razi diterima langsung oleh Pimpinan Umum, Mukhtarruddin TU, Manajer Umum dan Sirkulasi, Fajar Darwis, dan Kabiro Atjehdaily Banda Aceh, T. Cut Ahmad Fadil. “Ini kunjungan pejabat negara pertama ke kantor kami. Semoga kunjungan ini dapat meningkatkan sinergisitas antara Media Aceh dan lembaga DPD RI,” harap Muktarrudin TU.

Saat berkunjung ke kantor Media Aceh, anggota DPD RI, Fachrul Razi turut ditemani puluhan Timses dan pengurus SPMA (Sekolah Pemimpin Muda Aceh). Selanjutnya rombongan tersebut bergerak ke Sekretariat PERBAKAD dan Panglima SC, di Komplek Paldam Iskandar Muda.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA